Asip-Sumarwati Terima Kekalahan Dengan Lapang Dada



KAJEN - Pasangan nomer urut 1 Asip Kholbihi-Sumarwati (PASTI) menggelar jumpa pers di kediaman Sumarwati Desa Bojong Minggir Kecamatan Bojong, Kamis (10-12-2020). Hal itu terkait hasil Pilkada Kabupaten Pekalongan tahun 2020. Pihaknya menerima kekalahan dengan lapang dada dan mengucapkan terima kasih atas dukungan semuanya.


"Kami, Pasangan Pasti, Asip Kholbihi dan Ibu Sumarwati, pertama mengucapkan terima kasih seluruh warga Kabupaten Pekalongan yang telah memberikan atensinya untuk memilih pasangan pilkada pada 9 Desember kemarin,"


"Kemudian yang paling penting, kepada seluruh pendukung Asip Kholbihi-Sumarwati, para relawan, para tokoh-tokoh, kemudian saudara-saudara saya yang berada di seluruh Kabupaten Pekalongan, saya mengucapkan terima kasih, maturnuwun, panjengan sudah bekerja, sudah berjuang sangat luar biasa, di luar kemampuan yang dimiliki. Oleh karena itu, tidak ada kata lain kecuali mengucapkan jazakumullah assanal jaza, mudah-mudahan Allah SWT membalas kebaikan temen-temen saya seperjuangan, kawan-kawan saya, terutama ibu-ibu, bapak-bapak, semua, dari seluruh golongan, dari seluruh lapisan,sudah bahu-membahu untuk memenangkan pasangan PASTI, yang merupakan representasi dari kekuatan masyarakat" kata Asip.


Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu 2020.


"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu. Kemudian dari aparat kita, TNI, Polri. Serta para petugas yang telah menjalankan tugas dengan baik. Sampai ke pelosok Kabupaten Pekalongan" ungkapnya. 


Asip mengatakan, berdasarkan real count yang mereka miliki, hasilnya sudah di ketahui bersama dan dengan berbesar hati mengucapkan selamat kepada rivalnya.


"Saya mengucapkan selamat kepada Ibu Fadia dan Pak Riswadi yang telah memenangkan kontestasi Pilkada pada saat ini. Mudah-mudahan bisa melanjutkan pembangunan Kabupaten Pekalongan dengan baik" terang Asip. 


Pihaknya menerima hasil akhir karena sudah jadi ketentuan Allah.


"Takdir Allah SWT berkata lain. Kita sebagai umat Islam, umat yang beragama, tentu menerima qadha dan qadar ini dengan lapang dada. Dan kepada seluruh pihak, terutama kawan-kawan pers saya juga mengucapkan maturnuwun atas kerja sama selama ini" imbuhnya. 


Asip berharap semoga untuk Bupati dan Wakil Bupati terpilih bisa membawa Kabupaten Pekalongan lebih maju lagi.


"Sekali lagi, saya mengucapkan selamat, mudah-mudahan bisa membawa Kabupaten Pekalongan lebih maju lagi, lebih sejahtera lagi, untuk kejayaan Kabupaten Pekalongan. Dan mohon maaf apabila di dalam kontestasi kemarin, banyak hal yang kurang berkenan, ada dinamika internal, itu saya kira wajar. Tapi yang jelas, masyarakat sudah menilai, mana antara memilih pemimpin dengan membeli pemimpin" pungkasnya. 


Senada dengan Asip, Sumarwati juga legowo dengan hasil yang ada.


"Sebagai paslon nomor satu, Asip-Sumarwati, tetap seperti yang disampaikan oleh beliau Pak Asip. Kami hanya menambahkan, keputusan Allah, takdir Allah, insyaAllah ada hikmahnya. Satu menit ke depan, satu jam, kemudian sebulan-setahun ke depan, kita tidak tahu. Tapi saya percaya, keputusan (Allah) ini ada hikmahnya" ungkap Sumarwati.(Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.