Penyadap Getah Pinus Ditemukan Sudah Meninggal


PANINGGARAN - Seorang penyadap getah pinus ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia di hutan pinus Desa Domiyang Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, Selasa (29-12-2020).


Yudin (67), warga Dukuh Kramat RT 2 RW 5, Desa Domiyang, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan ditemukan oleh warga sudah tergeletak di parit dan meninggal dunia.


Saat di konfirmasi, Kepala Desa Domiyang Edi membenarkan adanya informasi tersebut.


"Yudin ditemukan sekitar pukul 19.50 WIB, tergeletak di parit dengan kondisi sudah tidak bernyawa lagi," kata Edi.


Ia mengatakan, dari keterangan keluarga, Yudin bekerja sebagai penyadap getah pinus dan meninggalkan rumah pada hari Senin (28/12/2020) sekitar pukul 07.00 WIB, untuk melakukan aktifitas sebagai penyadap getah pinus.


" Biasanya, korban pulang sekitar pukul 16.00 WIB. Akan tetapi, sampai pukul 18.00 WIB belum pulang ke rumah. Sehingga, dari pihak keluarga meminta bantuan warga sekitar untuk mencari di hutan pinus tempat korban melakukan aktifitas. Sekitar pukul 19.50 WIB, warga menemukan korban sudah tergeletak di parit dengan kondisi sudah tidak bernyawa lagi," jelasnya.


Edi mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan oleh tim medis Puskesmas Paninggaran, bahwa tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda luka penganiayaan.


"Karena dari pihak keluarga sudah membuat surat pernyataan, bahwa tidak mau di lakukan otopsi, akhirnya petugas menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga untuk dimakamkan sebagaimana mestinya," pungkasnya. (Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.