Perbaiki Lampu,Pria Paruh Baya Tewas Tersengat Listrik



KAJEN - Seorang pria paruh baya tewas tersengat listrik saat memperbaiki lampu penerangan jalan yang berada didepan pintu gerbang Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kedungwuni di Jalan Capgawen No. 109 Komplek Islamic Centre Kec. Kedungwuni Kab. Pekalongan.Sekira pukul 16.30 Wib,Sabtu (09/01/2020).

Korban adalah Edi Paino (50) warga Dk. Pejaten Kidul Rt 04 Rw 01 Ds. Kedungkebo Kec. Karangdadap Kab. Pekalongan. 

Berdasarkan keterangan dari Kasubag Humas Polres Pekalongan,Iptu Akrom menuturkan kejadian bermula saat Korban datang ke MIN Kedungwuni untuk memperbaiki lampu.

"Korban disuruh oleh salah seorang guru MIN untuk memperbaiki lampu yang padam (rusak). Tiba di MIN Korban bertemu dengan penjaga sekolah yakni Munadi (45) dan Hani Priantoro (40).Kedua penjaga tersebut mengatakan bahwa cuaca masih hujan, besok saja, namun Korban menjawab bahwa tidak apa-apa sudah biasa karena sudah pekerjaannya,"ungkapnya.

Setelah itu,Korban naik ke atas genteng dengan membawa sebuah lampu bohlam baru, sebuah bambu warna kuning diamater + 4 Cm tinggi +3 meter dan seutas tali tambang warna kuning panjang + 3 meter berikut alat-alat listrik lainnya namun Korban tidak memutus arus listrik terlebih dahulu.

"Setelah sampai diatas genteng lalu Korban menggunakan sebuah bambu dan seutas tali tambang tersebut hingga pipa besi lampu penerangan jalan umum yang sebelumnya diatas jalan raya bisa ditarik keatas genteng,"ujarnya.

Munadi yang menunggu dibawah melihat Korban melepas lampu bohlam dan menggantinya dengan lampu bohlam yang baru, seketika itu lampu langsung menyala. 

"Setelah itu Korban menyuruh Munadi untuk mengambilkan minum, dan pada saat Munadi sedang mengambilkan minum terdengar suara seperti kabel listrik konslet, lalu Munadi keluar dan melihat posisi Korban berada diantara tiang listrik dan pipa besi lampu penerangan jalan sedang mendorong pipa besi lampu penerangan jalan menggunakan kedua tangannya, setelah itu Hani Prianto masuk ke dalam ruangan kembali untuk mengambilkan minum,"tuturnya.

Tidak lama kemudian,Hani Prianto yang saat itu berada di depan pintu gerbang memanggil-manggil Munadi,dan setelah keluar dari ruangan,melihat Korban sudah dalam keadaan diam tersender berada didekat pipa besi lampu penerangan jalan diatas kabel listrik dengan posisi kepala dibawah. 

"Setelah itu Munadi melaporkan kejadian tersebut kepada salah seorang perangkat kelurahan kedungwuni timur dan  meneruskan kepada anggota Polsek Kedungwuni,"tandasnya.

Mendapatkan laporan petugas Polsek Kedungwuni mendatangi tempat kejadian dan menghubungi petugas PLN untuk mengamankan TKP,.

"Pada pukul 17.30 Wib petugas berhasil mengevakuasi Korban dan selanjutnya dibawa ke RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan, setelah diperiksa oleh Dokter Jaga RSI, Korban dinyatakan sudah Meninggal dunia akibat tersengat listrik. Untuk keluarga dapat menerima musibah tersebut dan tidak menghendaki dilakukan otopsi untuk segera dimakamkan,"pungkasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.