Lomba Tumpeng HUT PDIP Ke 48



KAJEN Dalam rangka memperingati peringatan hari ulang tahun PDI Perjuangan yang ke 48.Sesuai dengan instruksi dari DPP acara dilaksanakan serentak melalui Zoom Meeting.Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Pekalongan,Sumar Rosul,Minggu (10/01/2020).

"Tahun ini perayaannya sedikit berbeda,kalau biasanya meriah,kalau tahun ini juga meriah tapi karena masih pandemi Covid-19 sehingga harus dengan protokol kesehatan,dengan undangan yang terbatas dan pakai masker,duduknya juga berjarak,"ungkapnya.

Dikatakan,tema dalam HUT PDIP ke 48 ini adalah berkepribadian dan kebudayaan,menurutnya kepribadaian kita sebagai bangsa indonesia adalah menerima kemajemukan,ditengah gempuran budaya asing.

"Kepribadian dalam kebudayaan ini mewujudkan kemandirian kita,kepribadian kita sebagai bangsa Indonesia dalam menerima kemajemukan,kita punya kepribadian  budaya kita sendiri bermacam-macam budaya di nusantara termasuk semangat-semangat kebudayaan  tetap kita Galang sehingga menjadi ciri khas Indonesia ciri khas warga Indonesia sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,"tuturnya.

Disebutkan,dalam HUT PDIP ke 48 tersebut diadakan lomba tumpeng secara serentak,dengan jumlah tiap DPC 48 tumpeng.

"Kegiatan yang dilakukan adalah festival lomba tumpeng secara nasional,masing-masing kabupaten menampilkan 48 tumpeng sesuai dengan ulang tahun PDIP,dan tadi sudah dinilai oleh ahli gizi pemda kab.pekalongan,"

Adapun,jumlah peserta dalam HUT PDIP tersebut cukup banyak.Bahkan menurut Sumar Rosul,ini akan mendapatkan rekor MURI sebagai zoom meeting dengan jumlah peserta terbanyak.

"Ini dilakukan meeting zoom,dengan jumlah peserta cukup banyak karena satu anggota fraksi membawa 50 orang,kalau kita ada 10 anggota fraksi maka sudah 500 orang,ditambah yang ada didalam gedung ini dikalikan dengan seluruh kabupaten.Ini akan mendapatkan penilaian dari MURI dengan kategori peserta zoo meeting terbanyak dan tumpeng terbanyak,"terangnya.

Ditambahkan,tumpeng-tumpeng tersebut merupakan kreasi dari ibu-ibu departemen wanita dan anggota ibu-ibu fraksi.

"Semua dari partisipasi para peserta itu ibu-ibu Departemen wanita dan anggota ibu-ibu anggota fraksi,masing-masing menyajikan satu tumpeng bikin sendiri  dibawa ke DPC untuk ikut lomba.Ini sedang dinilai tim penilai,mana saja yang terbaik,buat saya mana saja karena semuanya terbaik,"pungkasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.