Candra Saputra Diminta Jadi Ketua PSSI Kota Santri



SIWALAN - Siapa yang tidak kenal Candra Saputra?salah satu putra terbaik Kabupaten pekalongan ini mendapatkan dukungan dari klub sepak bola untuk menjadi calon Ketua Askab PSSI Kabupaten Pekalongan.

Sejumlah klub dan wasit menilai Candra Saputra mampu membawa kemajuan dan prestasi olahraga sepakbola di Kota Santri.Bahkan secara terang-terangan mereka meminta candra untuk mencalonkan diri menjadi Ketua Askab PSSI Kabupaten Pekalongan.

Hal itu terungkap saat sejumlah pengurus Klub, pengawas pertandingan dan wasit menggelar silaturahmi di Pendopo Kediaman Candra Saputra Desa Wonosari Kecamatan Siwalan,Minggu (10/01/2020).

Pemilik Club Divisi 1 Bowe FC Kabupaten Pekalongan, Dwi Agus Sahtosa,mengatakan,bahwa Chandra Saputra siap mencalonkan diri untuk menjadi Ketua Askab PSSI Kabupaten Pekalongan.

"Rencananya pelaksanaan kongres sekitar Februari 2021.Dari asosiasi wasit Kabupaten Pekalongan dan pengawas pertandingan itu mendukung penuh Candra Saputra untuk menjadi Ketua Askab PSSI,"ungkapnya.

Dikatakan,kalau bisa candra Saputra sebagai satu-satunya calon agar bisa terpilih secara aklamasi.
"
Semoga tidak ada calon lain lagi dan secara otomatis Pak Candra bisa secara aklamasi. Kemudian nanti akan didukung oleh pemilik suara yaitu klub divisi satu dan dua, adapula nanti dari asosiasi futsal,"ujarnya.

Menurutnya,siapa pun nantinya yang menjadi ketua askab masih banyak PR yang harus dikerjakan. 

"Kebetulan Candra Saputra siap untuk menjadikan Askab Kabupaten Pekalongan lebih lagi baik dari sisi sekolah sepakbola ataupun usia dini, usia muda juga untuk senior,"tuturnya.

Ia berharap,kedepan ditangan ketua Askab PSSI yang baru para pelatih bisa mendapatkan lisensi.

"Kedepan SSB bisa diberdayakan oleh  Askab, kemudian memberdayakan Wasit dan pengawas pertandingan yang ada dengan mengadakan kursus-kursus. Para pelatih kedepan untuk bisa mendapatkan lisensi, selain itu melatih klub divisi 1 dan 2 yang ada,"harapnya.

Menanggapai banyaknya dukungan dan harapan yang mengalir,anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari Fraksi PAN,Candra Saputra mengaku, menganggapnya sebagai kepercayaan yang besar untuk memajukan persepakbolaan di Kota Santri.

"Dengan adanya dukungan dari sejumlah klub sepakbola, wasit dan elemen lainya merupakan sebuah kepercayaan untuk membawa prestasi sekaligus memajukan sepakbola. Karena olahraga sepakbola perlu perhatian,"tuturnya.

Dikatakan,jika memang ia harus maju menjadi Ketua Askab PSSI maka Candra Saputra mengaku siap.

"Kalau memang masyarakat dan semua elemen menghendaki serta memberikan kepercayaan kepada saya menjadi Ketua Askab PSSI, ya...Bismillah dengan segala kekurangan saya siap maju menjadi Ketua Askab PSSI Kabupaten Pekalongan. InsyaAllah kami mencoba berusaha semaksimal mungkin. Karena atlet sepakbola Kabupaten Pekalongan sebenarnya memiliki banyak potensi, tinggal bagaimana kita memberdayakan secara masimal, "tandasnya."(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.