Gelombang Laut Hingga 5 Meter, Banjir Rob Sampai 1 Meter, Warga Dusun Simonet Memilih Bertahan

banjir-rob-simonet-2021

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Meskipun ketinggian banjir rob sudah mencapai satu meter namun warga Dusun Simonet, Desa Semut, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah tetap bertahan, belum ada yang mengungsi.

Joyo Kusumo Pengurus BPD Simonet, kepada KFM Pekalongan, kamis (27/5/2021) menuturkan, selama purnama ini ketinggian banjir rob di Dusun Simonet rata-rata mencapai satu meter. Bahkan untuk gelombang laut ketinggiannya bisa mencapai lima meter.

" Ini angin kencang sekali mas, malah tiang listrik di belakang Musala juga roboh kena ombak. Listrik mati sejak tadi setengah 11 siang," katanya.

Warga mungkin akan tetap bertahan walaupun jika sampai nanti malam listrik tetap mati. Mereka menggunakan perahu sopek untuk beraktifitas karena akses masuk juga sudah terendam banjir rob semua. Hanya ada sekitar lima rumah di Dusun Simonet yang tidak terendam karena berada di dataran yang lebih tinggi.

Joyo menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, warga biasanya melakukan stok barang. Jadi ketika air surut mereka berbelanja segala keperluan yang dibutuhkan dalam jumlah banyak.

              Baca Juga :

Penulis : Sigitbram | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan dapat anda dengarkan melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone |

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.