Candra Saputra Resmi Mendaftarkan Diri Jadi Calon Ketua PSSI



KAJEN - Dengan motivasi ingin memajukan sepak bola Kabupaten Pekalongan,Candra Saputra mendaftarkan diri sebagai Ketua PSSI Kabupaten Pekalongan dengan dikawal oleh anggota Pemuda Pancasila di Stadion Manggala Krida Kedungwuni,Rabu (10/02/2021).

"Alhamdulillah segala proses sudah dilewati dan alhamdulillah lancar.Alhamdulillah banyak sekali klub yang mendukung sehingga pada saat pendaftaran ini saya membawa dukungan 37 klub baik divisi I maupun divisi II dan FK futsal kabupaten pekalongan juga memberikan dukungan,"ungkapnya

Menurutnya,untuk 7 klub yang belum memberikan dukungan memang pihaknya belum sempat menjalin komunikasi. 

"Klub yang lain bukannya tidak mendukung,namun memang saya belum menjalin komunikasi karena keterbatasan waktu sehingga 7 tim pemilik suara ini memang belum ada komunikasi,"ujarnya.

Dikatakan,pihaknya melihat potensi yang sangat luar biasa terhadap sepak bola di Kabupaten Pekalongan,sehingga memotivasi untuk mendaftarakan diri menjadi Ketua Umum PSSI Kabupaten Pekalongan.

"Motivasinya ingin memajukan sepak bola kabupaten pekalongan karena melihat potensi sepak bola kabupaten pekalongan sangat luar biasa,dan animo masyarakat yang suka terhadap sepak bola sangat besar.Bahkan sebelum pendaftaran ini banyak sekali muncul SSB dan klub-klub tingkat desa sehingga ini menjadi tantangan bagi saya untuk lebih memajukan lagi sepak bola kabupaten pekalongan,"tandasnya.

Sementara itu Panitia Pendaftaran,Pandu menyebutkan berkas pendaftaran Calon Ketua Umum PSSI Kabupaten Pekalongan akan diverifikasi mulai tanggal 11 - 15 februari 2021.

"Sementara untuk berkas pendaftaran sudah kami terima dan akan kami verifikasi mulai tanggal 11 sampai 15 februari 2021 untuk kelengkapan berkas calon ketua umum PSSI kabupaten pekalongan.Kemudian misalkan ada hal-hal yang kurang atau perlu disempurnakan nanti dari kurun waktu 5 hari kedepan akan kami informasikan ke calon untuk segera melengkapi,"terangnya.

Disebutkan,untuk pendaftaran terakhir adalah hari ini,10 februari 2021.

"Kalau pada tanggal 10 februari 2021 sampai pukul 00.00 wib,tidak ada yang mendaftar lagi berarti kemungkinan calon ketua umum PSSI ini adalah calon tunggal yakni mas candra saputra.Sesuai tahapan penjaringan calon,penetapan sesuai jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 15 februari 2021,kemudian untuk kongres sendiri rencananya tanggal 20 febuari 2021, tempat di rumah dinas wakil bupati dan ada alternatif lain terkait zoom meeting kalau kami harus melaksanakan sesuai protokol kesehatan,"tuturnya.

Ditambahkan,untuk hak suara  total ada 44.

"Total suara untuk Askab PPSI Kabupaten Pekalongan untuk divisi I ada 20 tim,kemudian divisi II ada 21 klub dan ada tambahan diluar klub yaitu asosiasi futsal,asosiasi wasit dan dari persekap kabupaten pekalongan,total ada 44 hak suara,"pungkasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.