Jateng Dirumah Saja,Pengunjung Pasar Kajen 20 Persen



KAJEN - Pedagang pasar kajen yang tetap berjualan pada tanggal 6 dan 7 januari 2021 mengaku sepi pembeli,lantaran adanya program Jateng Dirumah Saja selama 2 hari.Hal itu diungkapkan oleh salah seorang pedagang cabai di Pasar Induk Kajen,Dwi,Kemarin (6/01/2021).

"Alhamdulillah sepi,dingin hujan juga."ungkapnya.

Dikatakan,para pedagang juga banyak yang tutup.

"Saya juga ini jualan sisa yang kemarin,"ujarnya.

Disebutkan,beberapa pedagang yang memilih tetap jualan diantaranya sebagian pedagang baju,pedagang sembako,pedagang jajan kering dan buah jualan.

"Yang tidak jualan pedagang makanan basah seperti panggang pindang tidak jualan,yang jual ayam separuh,"katanya.

Menurutnya,adanya  surat edaran Gubernur memang sebelumnya membuat para pedagang berniat untuk tutup,namun setelah adanya pemberitahuan bahwa diperbolehkan untuk jualan maka ia dan beberapa pedagang di Pasar Kajen memutuskan untuk tetap berjualan.

"Yang kasian kan para pedagang toel,taoge,tempe,tahu karena mereka kan tidak bisa ndadak jualan,karena proses membuatnya beberapa hari.Saat tau diperbolehkan untuk jualan jadinya kasihan karena belum buat,"tuturnya.

Adapun menurutnya,sepinya pasar Induk Kajen saat 'Jateng Di Rumah Saja' juga dikarenakan banyak yang mengira pasarnya tutup ditambah beredar informasi akan adanya operasi orang-orang yang keluar rumah.(Ros-Nk)


Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.