Murip Ditemukan Sudah Meninggal

Lokasi ditemukanya mayat murip.


WONOPRINGGO - Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki dan sudah membusuk, gegerkan Warga Desa Surobayan, Senin (15/2/2021). Slamet (53) warga RT 2 RW 1, Desa Bojongminggir, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan yang pertama kali menemukan mayat di kebun milik Muadin warga RT 2 RW 1, Desa Surobayan, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan.


Saat dikonfirmasi, Kapolsek Wonopringgo Iptu Fauzi membenarkan adanya informasi tersebut.


"Iya betul, ada laporan penemuan mayat di wilayah Desa Surobayan," kata Iptu Fauzi.


Ia menuturkan, sekitar pukul 11.00 WIB Polsek Wonopringgo menerima laporan dari warga adanya penemuan mayat dalam kondisi sudah membusuk di kebun.


"Berdasarkan informasi yang diterima, waktu itu Slamet sedang mencari rumput di kebun milik Muadin."


"Tiba-tiba mencium bau busuk yang sangat menyengat, setelah dicari mendapati sesosok mayat jenis kelamin laki-laki yang sudah membusuk dan masih mengenakan pakaian," jelasnya.


Iptu Fauzi menceritakan, Slamet tak mengenali mayat tersebut karena bukan warga setempat.


Akhirnya, ia melaporkan kejadian tersebut ke ketua RT.


"Bersama anggota Polsek Wonopringgo, mereka kembali menuju lokasi. Ketua RT menduga itu mayat Murip (57) warganya yang hilang beberapa hari," ungkapnya.


Untuk lebih memastikan, pihaknya memanggil keluarga Murip. Selanjutnya, berdasarkan keterangan pihak keluarga mayat yang ditemukan itu ialah Murip.


"Keluarga mengenali pakaian serta tubuh mayat tersebut, bahwa mayat itu adalah benar Murip," ujarnya.


Sementara itu, dari hasil pemeriksaan petugas, tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban.


Lebih lanjut Iptu Fauzi menambahkan, dari keterangan pihak keluarga, Murip mengidap penyakit TBC dan pernah dua kali meninggalkan rumah. Yakni pada enam bulan lalu dan dua bulan lalu.


"Keluarga menerima bahwa kejadian ini adalah musibah dan tidak bersedia untuk dilakukan otopsi, sore harinya korban langsung dimakamkan di TPU Desa setempat," pungkasnya. (Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.