Perbaikan Jembatan Rembun Sesuai Schedule



KAJEN - Jembatan Rembun yang merupakan jalan penghubung Pemalang-Pekalongan di Jalan Pantura saat ini masih dalam proses perbaikan.

"Proses pembongkaran struktur jembatan masih terus berjalan.Pembongkaran lantai jembatan sudah tuntas semua. Tinggal pembongkaran rangka jembatan dan ditargetkan hari ini selesai," ungkap Perwakilan Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah 1 Jawa Tengah I Nyoman Yasmara kepada awak media,Senin (15/2/2021).

Dikatakan,sesuai rencana semua bagian jembatan akan dibongkar, kecuali pondasi.

"Sambil terus membongkar, proses pengerjaan lain tetap dilaksanakan," ujarnya.

Pihaknya mengungkapkan, secara bertahap rangka baja baru sudah mulai di pasang dan pengerjaan masih berjalan sesuai action plan.

"Perbaikan masih sesuai dengan schedule. Semoga selesai tepat waktu," ungkapnya.

Menurutnya,dalam perbaikan jembatan rembun mengaku belum ada kendala berarti.Meski demikian, beberapa kali hujan membuat produktivitas berkurang.

"Hujan sering turun malam hari sampai pagi jadi ketika pengerjaan malam hari berkurang,Perbaikan jembatan ini dilakukan 24 jam penuh dengan sistem 2 shift," tandasnya.

Adapun diberitakan sebelumnya,pada kamis kemarin (4/2/2021) progres perbaikan Jembatan Rembun yang amblas sudah mencapai 32 persen.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.