Perumda Air Minum Tirta Kajen Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir



WIRADESAPerusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kajen Kabupaten Pekalongan memberikan sejumlah bantuan bahan makanan kepada korban banjir.Bantuan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan di posko induk Wiradesa, kemarin.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Kajen Nur Wachid, menuturkan,bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

"Bentuknya bahan-bahan mentah. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat terdampak di wilayah banjir. Kita tidak sendiri, kita berkoordinasi dengan BPBD,"ungkapnya.

Menurutnya,selain menyalurkan bahan makanan mentah, Perumda Tirta Kajen juga menyuplai bantuan air bersih untuk korban banjir.

"Bantuan air bersih disalurkan melalui mobil tangki BPBD ke titik-titik pengungsian,"ujarnya.

Kemudian,pihaknya juga memasang tandon besar di sejumlah titik. Di antaranya di Mulyorejo, Tegaldowo, Karangjompo, dan di posko pengungsian Gudang Sukun. 

"Kita juga melakukan suplai air bekerja sama dengan BPBD. Selain membutuhkan bahan makanan, masyarakat juga membutuhkan air bersih.Untuk suplai air bersih, melalui mobil tangki BPBD ke titik-titik pengungsian,"tuturnya.


Ditambahkan,untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama musim penghujan,Perumda Tirta Kajen rutin melakukan pemantauan ke sumber-sumber air dan perpipaan di daerah rawan bencana. 

"Kita sudah instruksikan ke bagian produksi dan distribusi untuk melakukan pemantauan sumber air dan pipa jaringan yang berada di daerah rawan bencana khususnya di daerah atas," tandasnya.
 
Adapun,sampai saat ini menurutnya,semua masih aman.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.