Mendekati Puasa Harga Cabai Setan Makin Pedas, Hingga 100 Ribu Rupiah Perkilo

harga-cabai-setan-naik-pasar-kajen-pekalongan

PEKALONGAN, KAJEN
- Memiliki rasa yang super pedas,harga Cabai Setan pun semakin pedas, semula perkilo 80 ribu, naik menjadi  90 ribu rupiah perkilo, dan kini naik lagi menjadi 100 ribu perkilo.

Salah seorang pedagang sayur di Pasar Induk Kajen Kabupaten Pekalongan,Dwi Setyowati (40) kepada awak media,Kamis (04/03/2021), menuturkan kenaikan cabai setan yang berturut-turut.

"Harga cabai rawit merah atau lombok setan saat ini 100 ribu,sebelumnya  80 ribu, lalu 90 ribu dan kini 100 ribu.Saya belinya 92 ribu  sampai 96 ribu."ungkapnya.

Dikatakan,ia tidak mengetahui penyebab mahalnya cabai setan,bahkan ketika menanyakan kepada pemasok,  mereka juga mengaku tidak tahu penyebab kenaikan beruntun itu.

"Dibilang karena cuaca kan ini sudah tidak hujan tapi naik,kalau saya tanya pemasok katanya karena dari sananya juga naik nggak tau penyebabnya apa.Untuk pembeli masih utuh,cuma mereka tanya kok belum turun harganya".

Menurut Dewi, kenaikan harga hanya terjadi pada cabai rawit merah,sedangkan untuk cabai jenis yang lain harga perkilonya masih sama.

"Untuk cabai merah kriting harganya 60 ribu, cabai ijo besar  28 ribu,cabai ijo rawit 60 ribu."

Dijelakan, ia biasanya mendapat  pasokan cabai setan dari semarang sedangkan untuk cabai rawit hijau dari kalibening.

"Kalau cabai rawit setan kan yang banyak dari semarang,semua yang di pasar induk kajen ini dari semarang,"tandasnya.

Selain cabai setan,  harga bawang merah juga mengalami kenaikan dari yang semula semula 24 - 25 ribu menjadi 30 - 34 ribu rupiah perkilonya.

"Bawang merah juga naik sekarang Rp 30 - 34 ribu per kg,sudah setengah bulan ini kemungkinan naik terus karena mau lebaran.Biasanya kalau sudah bulan rejeb,ruwah,puasa biasanya naik terus sampai lebaran," kata Dewi. (Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.