LPPD Menjadi Salah Satu Parameter Kualitas Kinerja Pemerintah Daerah, di Kabupaten Pekalongan

pemerintah-kabupaten-pekalongan-lppd


Berita Pekalongan –  Kualitas penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) di Kabupaten Pekalongan harus bisa semakin meningkat dan lebih baik. 

Untuk itu Tata Pemerintahan Sekda Kabupaten Pekalongan mengadakan Bimbingan Teknis Penyusunan LPPD Tahun Anggaran 2021,di aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan,Selasa pagi (2/3/2021).

Hadir sebagai narasumber yaitu Kepala Biro Pemerintahan Otonomi Daerah dan Kerjasama, Setda Provinsi Jawa Tengah, Muhammad Masrofi, S.Sos.M.Si.

PJ Sekda Kabupaten Pekalongan,Bambang Irianto mengatakan, untuk bimbingan teknis LPPD sangatlah penting

"LPPD, LKPJ dan semua laporan yang berkaitan dengan pertanggungjawaban kinerja pemerintah daerah itu sangatlah penting, karena itu merupakan bagian dari akuntabilitas pemerintah " kata Bambang


Menurutnya, LPPD ini akan dinilai secara berjenjang, bahkan harus dipublish ke masyarakat,sehingga semua informasi dalam LPPD harus tepat dan akurat karena hal tersebut akan berpengaruh terhadap image kinerja pemerintah daerah. 

 "LPPD ini harus direview oleh Inspektorat, saya tidak tahu proses publishnya bagaimana, namun biasanya setelah direview nanti lewat gubernur sampai ke kemendagri, dan setelah terevaluasi harus dipublish ke masyarakat"

Kualitas LPPD Kabupaten Pekalongan di Provinsi Jawa Tengah pada penilaian  tahun 2019 LPPD  menempati urutan ke-15 dari 35 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah. Sehingga dengan Bimtek ini harapanya tahun ini bisa lebih baik lagi. (Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.