Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pekalongan Monitoring Pelaksanaan PTM di 8 Sekolah

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Tim satgas Covid-19 Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah melakukan monitoring di sejumlah sekolah,Jumat (30/4/2021), guna memastikan uji coba pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahap kedua sesuai dan mematuhi protokol kesehatan.

Monitoring itu dipimpin oleh Pj Sekretaris Daerah, Bambang Irianto dan didampingi oleh Asisten Pemerintahan Kesra, Totok Budi Mulyanto dan Kepala Dinkes Kabupaten Pekalongan.

"Intinya monitoring kali ini dilaksanakan untuk melihat apakah pendidikan tatap muka di Kabupaten Pekalongan sudah benar-benar mentaati protokol kesehatan atau belum. kata Totok.

Lebih lanjut dikatakan, jika protokol kesehatan belum dilaksanakan dengan baik, maka menjadi kewajiban Tim Satgas Covid-19 untuk mengingatkannya, agar Prokes betul-betul ditaati dalam uji coba PTM tahap kedua.

Baca Juga :

" Kita sangat mengapresiasi tentunya kepada-kepala sekolah, kepada bapak/ibu guru dan kepada anak-anak didik serta semuanya yang terlibat di sekolahan kalau menerapkan protokol kesehatan,’’ ungkapnya.

Totok menambahkan, bahwa rekomendasi pembelajaran tatap muka diserahkan kepada satgas Covid-19 di kabupaten maupun kota masing-masing, bukan Gubernur. Sehingga yang mengizinkan adalah satgas Covid-19 kabupaten/kota. Oleh sebab itu pihaknya mewajibkan satgas ini untuk melihat pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka ini.

Sementara itu berdasarkan hasil monitoring, secara umum pelaksanaanya sudah baik, hanya saja ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi.

‘’ Hasilnya tadi di SMA 1 Kajen, SMP 1 Kajen, MTS 2 Kesesi dan ini SMK N 1 Sragi secara umum sudah baik, hanya saja tadi masih ada beberapa hal yang masih perlu ditingkatkan lagi dan lalu diawasi,’’ ucap Totok.

Baca Juga :

Meski secara umum penerapan prokes sudah baik, namun diharapkan sekolah-sekolah yang ditunjuk melakukan uji coba PTM tetap melakukan evaluasi secara berkala, supaya perkembangan sekecil apapun yang berpotensi memicu penularan  bisa segera diatasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa dari hasil evaluasi Dindikbud Provinsi Jawa Tengah, pelaksanaan uji coba PTM tahap pertama di Kabupaten Pekalongan dinilai baik dan lancar. Salah satu indikatornya adalah, tidak ada penularan selama uji coba PTM tersebut dilakukan.

Karenanya pada uji coba pembelajaran tatap muka tahap kedua ini Kabupaten Pekalongan menambah jumlah sekolah menjadi delapan yang melakukan uji coba PTM, yaitu SMK Negeri Kedungwuni, SMA 1 Kajen, SMP 1 Kajen, SMP N 1 Bojong, SMP N Petungkriyono, SMP Negeri Lebakbarang, SMP Negeri Talun dan SMK N 1 Sragi.

Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan dapat anda dengarkan melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute, Pas Infone |

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.