7000 Pemudik Masuk Kabupaten Pekalongan, Terbanyak di Kecamatan Paninggaran

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Meskipun pemerintah pusat telah mengeluarkan larangan mudik namun ternyata cukup banyak warga Kabupaten Pekalongan yang diperantauan pulang mudik untuk berlebaran di kampung halaman. Tercatat hingga hari rabu (5/5/2021), jumlah pemudik yang masuk di Kabupaten Pekalongan sekitar 7000 orang.

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, usai menyaksikan pemusnahan miras di halaman mapolres mengatakan, gelombang pemudik di Kabupaten Pekalongan memang tidak terbendung. Namun demikian, pemerintah sudah melakukan langkah-langkah antisipasi supaya tidak terjadi cluster baru, yaitu cluster pemudik.

Baca Juga :

" Perlu kita perketat, dan kami sudah memerintahkan para camat dan para kepala desar agar menelisik saudara-saudara kita yang dari luar kota, supaya tidak menimbulkan cluster baru," kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati menuturkan, para pemudik tersebut datang rata-rata menggunakan mobil sewa dan kendaraan roda dua. Adapun pemudik terbanyak adalah yang berasal dari kecamatan Paninggaran.

Bupati menambahkan, di Kabupaten Pekalongan kini grafiknya turun atau berkurang warga yang terkena covid 19. Akan tetapi hal itu jangan sampai membuat kita lengah. Masyarakat dihimbau untuk tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan.

" Pejabat dan OPD tidak ada acara open house sesuai instruksi dari pusat, sedangkan untuk sholat ied tetap ada namun dengan penerapan prokes ketat. Sedangkan untuk takbir keliling tidak akan ditolelir, akan dilakukan penindakan" tegas Bupati.

Baca Juga :

Sementara itu terkait dengan pengamanan lebaran, Kapolres Pekalongan, AKBP Darno mengatakan,pihaknya menurunkan 320 personil yang akan bersinergi dengan TNI, Dishub, Brimob, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan lain-lain yang ditempatkan di sejumlah pos pam lebaran.

" Untuk saat ini yang telah kita dirikan ada empat titik, utamanya di Siwalan, IBC, di Tugu Nol dan di Kedugwuni. Dan sebagai alternatif, seandainya exit tol bojong telah dibuka, kita siapkan pos pam yang ada di exit tol bojong," ucap Kapolres.

Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa anda dengarkan melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute, Pas Infone |

 

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.