Copet Banjarnegara Tertangkap Tangan di Pasar Kajen, Ternyata Seorang Sopir

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Tim Reskrim Polsek Kajen mengamankan seorang pencopet yang beraksi di sekitar Pasar Kajen, Senin (10/5/2021). Tersangka adalah Alwan alias Wawan (37), warga Desa Wanayasa Rt. 003 Rw. 003 Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Kaplosek Kajen, AKP Isnovim menuturkan, pukul 09.30 WIB pelaku terus membuntuti korban yang saat itu sedang berada di kios pakaian di sekitaran Pasar Kajen guna belanja. Tersangka memepet tubuh korban, lalu mengambil uang yang ada di saku celana.

" Kebetulan saat itu tertangkap tangan ketahuan aksinya sehingga pelaku mencoba untuk melarikan diri," kata Isnovim.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa jajaran Polsek Kajen selama musim lebaran ini menempatkan personilnya di berbagai titik di pasar kajen guna melakukan pengamanan terhadap gangguan Kamtibmas.

" Ketika pelaku melakukan aksinya kita langsung segera di TKP dan berhasil mengamankan tersangka berikut barang buktinya."

Baca Juga :

Berdasarkan intrograsi, pelaku sudah dua kali melakukan aksi pencopetan di pasar kajen pada lebaran tahun ini. Pelaku mengakui bahwa dalam aksinya ia tidak sendirian. Ada empat orang lainnya yang juga beroperasi di tempat yang sama.

" Karena dia dari Banjarnegara, ketemuan di Linggo lalu bergerak ke Pasar Kajen untuk sama-sama mencari sasaran, pelaku satu dan yang lainnya saling memback up," ucap Isnovim.

Sementara itu, Wawan (pelaku) menuturkan biasanya ia mencopet pada moment lebaran. Adapun aktivitas harianya adalah sebagai sopir dan buruh tani. Selama aksinya di pasar Kajen, ia sudah mendapatkan uang sebesar Rp.750 ribu. Pelaku juga mengakui bahwa sebelumnya ia juga pernah ditahan dengan kasus yang sama yaitu pencopetan.

 

 

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.