1000 Vaksin Diberikan Untuk Masyarakat, Wujud Komitmen Kejari Perangi Pandemi

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 61 tahun, Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum, Kamis (15/7/2021) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen. Kuota yang disediakan pada kegiatan tersebut semula hanya untuk 1000 orang saja, namun ternyata antusias masyarakat cukup tinggi sehingga melebihi batas kuota yang disiapkan. 

Usai meninjau kegiatan vaksinasi, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan, Abun Hasbullah Syambas menuturkan, awalnya pemberian vaksin ini disasarkan bagi warga di lima kecamatan. Untuk setiap kecamatan agar mengirimkan warganya sebanyak 200 orang. Akan tetapi diluar dugaan, masyarakat yang berminat cukup banyak dan pihaknya tidak mungkin menolak, sehingga kemudian Kejaksaan berkoordinasi dengan Kodim 0710 guna meminta bantuan. 

"Kami menyiapkan awalnya 1000 tetapi ternyata setelah kita data dari masing-masing Kecamatan kita minta 200an, ternyata melebihi daripada 1000. Akhirnya kami koordinasi dengan Pak Dandim, kita mendapatkan 2000 vaksin. Sehingga disini kita tampung seberapa banyak yang datang, nanti sisanya besok langsung disebarkan ke Puskesmas-puskesmas dalam rangka HBA." 

Pada kesempatan itu Kajari juga menyampaikan, bahwa Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke-61 ini mengambil tema "Berkarya Untuk Bangsa". Tema ini tentu dapat dimaknai secara luas. Artinya turut serta dalam memerangi pandemi Covid-19 juga merupakan bagian dari proses berkarya untuk bangsa. Sehingga selama PPKM Darurat, Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan selalu mendampingi TNI-Polri dan Pemerintah daerah dalam penegakan Protokol Kesehatan. 

"Bahwa kami memang dari tanggal 3 sampai 20 ini bersama Polres sama Dandim, kita menjaga Protokol Kesehtan sampai penyekatan kami selalu bertiga dengan Pemerintah daerah. Kami disini bersama-sama untuk membangun Kabupaten Pekalongan ini." kata Kajari 

Sementara itu Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Kejaksaan. Menurut Bupati, dengan bahu membahu seperti ini maka target capaian vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Pekalongan dapat lebih cepat terpenuhi. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.