DPD PAN Kabupaten Pekalongan Peduli Pada Warga Terdampak PPKM Darurat

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pekalongan, Kamis (22/07/2021) membagi bagikan daging kurban pada warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Pembagian daging kurban dilaksanakan di Kantor DPD PAN Jalan Raya Kebonagung, Kajen. 

Ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra menyampaikan dihari ketiga Idul Adha ini PAN Kabupaten Pekalongan menyembelih hewan kurban. Adapun daging langsung dibagikan kepada warga sekitar Kecamatan Kajen. Mereka yang mendapatkan daging kurban diantaranya warga kalangan bawah yang terdampak PPKM Darurat, seperti tukang becak, pedagang kaki lima, janda dan fakir miskin. 

"Karena kebetulan Kantor PAN ini ada di Kecamatan Kajen sehingga kita ikut peduli. Apalagi belakangan ini banyak warga yang terdampak PPKM darurat." 

Dengan berbagi di situasi PPKM Darurat ini, diharapkan bisa turut meringankan kebutuhan masyarakat yang terdampak. Karena dengan pembelakuan PPKM Darurat ini ekonomi masyarakat kecil benar benar kesulitan. 

"Harapan kami semoga PPKM darurat ini mendatang tidak diperpanjang dan cukup sudah selesai pada 25 Juli besok sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa."  


Sementara seorang pedagang penerima daging kurban, Suparman mengaku cukup beterimakasih atas pemberian daging kurban tersebut. Ia mengaku karena selama PPKM darurat pedagang benar benar mengalami penurunan omset penjualan. 

"Jangankan balik modal, orang keluar pada takut kena patroli. Alhamdulillah dengan mendapatkan daging ini bisa untuk lauk dua hari mendatang." 

Selain daging kurban, DPD PAN juga memberikan tali asih berupa uang kepada masyarakat yang harapannya bisa mengurangi beban kebutuhan sehari-hari. Dalam pembagian itu juga dihadiri oleh pengurus dan Kader DPD PAN, Pengurus DPW PAN Jateng, H. Sofwan Sumadi,anggota DPRD Provinsi Jateng 13. 



Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio Kfm| Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.