Lebih Dari 1700 Guru di Kabupaten Pekalongan Ikuti Seleksi P3K

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Pemerintah Kabupaten Pekalongan mengadakan seleksi P3K bagi para guru. Adapun jumlah total guru yang akan mengikuti seleksi tersebut sekitar 1700 orang. Untuk seleksi tahap pertama akan dilakukan pada Senin, (12/9/2021) di SMA dan SMK Kedungwuni. 

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Pekalongan telah mengusulkan jumlah formasi guru P3K sebanyak 1.673 namun oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) hanya disetujui 1.561. Hal itu dikatakan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, Haryanto Nugroho, saat memantau test antigen peserta seleksi, Minggu (12/9/2021) di aula Kecamatan Kedungwuni. 

"Insya Allah akan mulai melaksanakan test mulai senin dari tanggal 13 sampai 17 sesuai jadwal. Seleksi khusus P3K guru ini sesuai pedoman dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan selaku panitia seleksi pusat, itu akan terjadwal 3 tahap." 

Dalam pelaksanaan test seleksi P3K guru ini tetap mengedepankan unsur kehati-hatian dan kesehatan, sehingga salah satu syarat yang wajib dipenuhi oleh peserta adalah vaksinasi bagi yang belum, serta swab antigen minimal 1 x 24 jam atau sehari sebelum pelaksanaan test. Adapun terkait dengan vaksinasi dan test swab difasilitasi oleh Dinas Kesehatan setempat. 

"Untuk test swab antigen ini kita laksanakan sesuai hasil koordinasi dengan tim kesehatan maupun Forkompimcam, sesuai hasil rapat kemarin, karena ini swab antigen berlaku 1x24 jam, sehingga sudah dijadwalkan oleh kawan-kawan jajaran Dinas Kesehatan. Untuk pelaksanaan swab, satu hari sebelum jadwal seleksinya mereka, sehingga nanti akan sesuai dengan penggunaannya," ucap Haryanto. 

Dari hasil test swab peserta seleksi P3K tahap pertama ini semuanya sehat, tidak ada yang terindikasi Covid-19. Namun demikian jika ada peserta reaktif maka yang bersangkutan akan ditunda seleksinya dan dimungkinkan untuk mengikuti seleksi pada tahap berikutnya. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio KFM | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.