Dindikbud Kabupaten Pekalongan Akan Perluas PTM

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan berencana akan menambah jumlah sekolah yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Rencana tersebut seiring hasil evaluasi yang dilakukan secara intens di satuan pendidikan yang melakukan PTM menunjukan hasil baik tidak ditemukan kasus penularan covid-19 di sekolah-sekolah tersebut. 

Dari hasil test swab secara acak yang dilakukan di satuan pendidikan yang melaksanakan PTM terbatas dan PTM simulasi, semuanya dinyatakan negatif sehingga rencananya PTM di Kabupaten Pekalongan akan diperluas terutama untuk jenjang SMP. Hal itu seperti dikatakan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, Haryanto Nugroho, Minggu (12/9/2021). 

"Hasil untuk terutama swab semuanya negatif dan vaksinpun ini sudah semakin gencar semakin meningkat dan nantinya akan segera dilakukan vaksinasi juga untuk sekolah- sekolah yang akan kita lakukan perluasan. Dalam pekan ini kita akan evaluasi dengan jajaran. Sekiranya muncul persoalan-persoalan selama bisa kita atasi dan semuanya lancar, Insya Allah kita akan perluas terutama untuk yang jenjang SMP." 

Lebih lanjut Haryanto mengatakan, untuk jenjang SD dan PAUD untuk sementara masih akan dipertimbangkan, sesuai dengan arahan dan masukan dari Satgas Covid Kabupaten Pekalongan. Sebab belajar dari kasus yang terjadi di luar negeri, untuk anak-anak dinilai cukup rentan terpapar Covid-19. 

"Bahwa melihat perkembangan kasus, walupun ini di luar negeri ya, kita berharap tidak masuk ke Indonesia. Untuk anak-anak ini ada kasus 1 dari 4 itu terpapar, ini di luar negeri tapi ya. Sehingga untuk yang SD, terutama TK maupun PAUD kita masih akan pertimbangkan lebih jauh lagi untuk perluasannya." 

Sementara itu terkait izin para orang tua terhadap anak-anaknya untuk mengikuti PTM, menurut Haryanto, semua orang tua mengizinkan apalagi dengan adanya vaksinasi untuk siswa, membuat para orang tua lebih merasa yakin dan aman. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio KFM | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.