Kasus Covid di Kabupaten Pekalongan Terkonfirmasi Hanya 6 Orang

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pekalongan makin hari makin membaik. Jumlah warga yang terkonfirmasi dan masih dirawat di Rumah Sakit saat ini hanya sembilan orang saja, itupun tiga diantara merupakan titipan dari luar wilayah Pekalongan. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Setiawan Dwi Antoro, kepada Radio Kfm, Selasa, (14/9/2021) mengatakan, menurunnya angka kasus Covid ini berkat kerjasama semua lini. Pada lini penanganan, tim bekerja secara maksimal sehingga setiap kali terjadi kasus bisa segera teratasi. Selain itu adalah partisipasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat merupakan faktor utama yang membuat jumlah kasus Covid menurun. 

"Kita sekarang bersyukur sudah masuk ke level 2 dan kita berusaha tetep meningkatkan Prokes kepada masyarakat. Untuk kondisi saat ini yang dirawat tinggal 9, nah 9 ini 3 orang dari luar wilayah. Kita hanya ada 6 dan inipun tidak ada yang di ICU, jadi ini kan menggembirakan sekali." 

Seiring dengan menurunkan angka kasus Covid ini maka untuk Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) yang berada di kecamatan Wonokerto sementara di non aktifkan terlebih dulu, adapun untuk petugas tenaga kesehatannya kini ditempatkan ke Puskesmas-puskesmas membantu pelaksanaan percepatan vaksinasi. 

"Kita harus menggenjot vaksinasi agar cepat selesai. Kita sekarang sudah mencapai 20,44 persen, jadi dalam waktu satu minggu kita bisa menggenjot 4,5 persen, rata-rata berarti 6 sampai 8 ribu orang per hari. Terus kita akan genjot." 

Wawan berharap, kondisi yang sudah jauh lebih baik ini dapat terus terjaga sehingga kedepan Kabupaten Pekalongan bisa level 1 atau zona hijau. Untuk itu dihimbau dan dipesankan kepada masyarakat, meskipun sudah divaksin namun bukan berarti hal itu membuat kita tidak dapat terkena Covid, sebab vaksin berfungsi hanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh.Sedangkan cara efektif dan mudah agar tidak tertular adalah dengan menerapkan protokol kesehatan. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio KFM | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.