Santri Gayeng Akan Bersinergi Dengan Berbagai Pihak Untuk Keutuhan NKRI

KFM PEKALONGAN, DORO - Keberadaan Santri Gayeng tidak ingin ke kanan maupun ke kiri tapi berada ditengah-tengah sesuai dengan nama organisasinya yaitu gayeng, artinya enak diajak ngomong siapa saja dan bergaul dengan siapapun untuk kemaslahatan masyarakat dan keutuhan NKRI. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jawa tengah, Taj Yasin saat pelantikan Santri Gayeng Kabupaten Pekalongan, Rabu (15/9/2021) di Doro. 

Lebih lanjut Taj Yasin yang juga merupakan Ketua Umum Santri Gayeng Nusantara mengatakan, keberadaan organisasi ini sebagai upaya untuk mendorong Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Pekalongan khususnya agar kedepan bisa semakin baik. Karenanya Taj Yasin menegaskan, bahwa Santri Gayeng akan bersinergi dengan semua pihak termasuk pemerintah. 

"Saya berharap Santri Gayeng ada di tengah-tengah, bisa mengajak yang kanan ke tengah, yang kiri ke tengah untuk memikirkan Indonesia. Jadi bisa merangkul semuanya." 

Sementara itu Ketua Santri Gayeng Nusantara Kabupaten Pekalongan, Sabila Rozak, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam rangka pelantikan pengurus Santri Gayeng Kabupaten Pekalongan periode 2021-2026 ini terdapat rangkaian kegiatan lainnya seperti sunatan massal untuk anak yatim serta vaksinasi. 

"Tanggal 12 kemarin hari senin, berupa kegiatan sunatan massal bekerjasama dengan MWC NU Doro dan juga Lazisnu kecamatan Doro dan juga bersama klinik Ryan. Peserta sunatan massal kurang lebih 11 anak dan juga kita melakukan santunan pendanaan dari swadaya pengurus Santri Gayeng Periode 2021-2026," ucap Sabila. 

Selain itu pada Rabu (15/9/2021) pagi juga mengadakan kegiatan vaksinasi yang diikuti sekitar 570 orang, sebagai bentuk partisipasi Santri Gayeng dalam upaya percepatan target capaian vaksinasi di Kabupaten Pekalongan. Kemudian malamnya akan diadakan kemah bersama dan esok paginya dilanjutkan dengan Gowes ke obyek wisata Grand Canyon Doro. 

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin berpesan kepada para pengurus Santri Gayeng Kabupaten Pekalongan yang baru saja dilantik agar segera membentuk tim untuk membantu menangani Covid-19 serta kebencanaan karena saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio KFM | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.