Projo dan Polres Pekalongan Bersinergi Gelar Vaksinasi di Sekolah

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Organisasi Kemasyarakatan Projo Kabupaten Pekalongan menggelar vaksinasi massal untuk pelajar. Kegiatan itu diselenggarakan pada Rabu, (15/9/2021) di SMK Negeri Karangdadap, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. 

Ismail, Ketua Projo Kabupaten Pekalongan mengatakan, dalam rangka turut membantu capaian vaksinasi, Projo melakukan vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak di 20 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Dalam vaksinasi ini Projo bekerjasama dengan Polres Pekalongan serta Dinas Kesehatan. 

"Ini ada 1104 dimana target kami minimal adalah 1000 dosis bagi masyarakat yang belum tervaksin. Harapannya bisa membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi nasional." 

Sementara itu Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria menambahkan,agar target vaksinasi dapat segera tercapai, memang dibutuhkan kerjasama dan sinergi dari berbagai pihak. Polres sendiri hampir setiap hari menggelar kegiatan vaksinasi. Bahkan pada hari Rabu (15/9/2021), selain menggelar vaksinasi di SMKN karangdadap, pihaknya juga menyeleggarakan di Kedungwuni. 

"Untuk jumlah siswa di SMK Karangdadap kurang lebih 1104 yang diawali dengan swab terlebih dahulu. Selain di Karangdadap kita juga melaksanakan di Kedungwuni kurang lebih 1000 siswa juga," kata Kapolres. 

Polres Pekalongan mentargetkan minggu ini dapat menghabiskan sekitar 3800 dosis vaksin. Pihaknya optimis target tersebut akan tercapai karena dari dua SMK saja sudah tercapai kurang lebih 2000 dosis. Menurut Kapolres, terkait stok vaksin, untuk Sinovac masih menunggu droping sedangkan vaksin Moderna masih ada sekitar 623 dosis. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio KFM | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.