Persiapan Dulongmas, PRSI Kabupaten Pekalongan Gelar Kejuaraan Renang

KFM PEKALONGAN, SRAGI - Sebagai upaya mencari bibit-bibit berbakat dalam olahraga renang, PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Kabupaten Pekalongan menggelar kejuaraan renang tingkat kabupaten dari beberapa kategori usia, yang digelar dari tanggal 11 sampai 12 september 2021 di kolam renang Bulaksari Sragi. 

Ketua PRSI Kabupaten Pekalongan, Shinanta Previta Anggreani mengatakan, dalam kejuaraan renang ini dibagi menjadi dua kategori yaitu kelompok usia yunior dan kelompok usia senior. Adapun untuk pelaksanaannya dilakukan selama dua hari. Untuk kelompok usia yunior digelar pada sabtu 11 september, sedangan senior, minggu 12 september 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Total peserta kurang lebih ada 120 dari usia 6 tahun sampai 22 tahun. Harapannya para atlet ini bisa membawa nama baik untuk kabupaten Pekalongan ditingkat provinsi maupun nasional. khususnya untuk nanti yang akan diadakan di bulan oktober, Dulongmas." ucap Shinanta. 

Sementara itu Wakil Bupati, Riswadi, yang hadir dalam pembukaan kejuaraan tersebut mengapresiasi langkah yang dilakukan PRSI dalam upaya mencari bibit perenang di kabupaten Pekalongan guna mengikuti perhelatan olahraga eks karisidenan Kedu, Pekalongan dan Banyumas (Dulongmas) pada bulan oktober nanti. Pemkab akan selalu mendukung sehingga kedepan olahraga di kabupaten Pekalongan dapat semakin maju dan menorehkan prestasi. 

"Kami akan dukung, kami akan dorong, baik itu kebijakan maupun pembiayaan didalam cabang olahraga yang kiranya punya potensi. Bahkan 1 atau 2 tahun ini kita akan membuat sport center karena akan enak, presatasinya akan kelihatan karena kita didik terus dan dianggarkan." kata Riswadi. 

Terkait pembangunan sport center, menurut Wabup saat ini sedang dalam penjajakan tempat lokasi yang tepat. Setidaknya ada tiga wilayah yang sudah diajukan untuk pembangunan sport center tersebut yaitu di Kesesi, Kajen, dan Kedungwuni. Dari ketiga wilayah itu nanti akan dipilih yang paling representatif. 



Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio KFM | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.