Dandim 0710 Pekalongan Optimis Capaian Vaksinasi 54 Persen Dalam 2 Minggu Kedepan

KFM PEKALONGAN, KOTA - Kodim 0710 Pekalongan akan terus bahu membahu dengan pihak-pihak yang berkompeten untuk melakukan percepatan vaksinasi, agar Status PPKM di Kabupaten Pekalongan yang kini berada pada level 3 dapat kembali menjadi level 2. Adapun upaya percepatan tersebut diantaranya menyediakan stok vaksin yang cukup kemudian mendistribusikannya dengan pola jemput bola agar tercapai target yang diharapkan. 

Dalam hal ketersediaan vaksin, Kodim 0710 berkoordinasi secara intensif kepada atasan terkait kondisi riil dilapangan. Bahwa masih belum tercapainya angka 50 persen bukan karena animo masyarakat yang rendah namun oleh kekosongan vaksin. Dan setelah melakukan koordinasi secara intens tersebut akhirnya Kodim 0710 mendapatkan bantuan vaksin sebanyak 60 ribu. Hal itu dikatakan oleh Dandim 0710 Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, Senin (11/10/2021). 

"Yang kami lakukan dari Kodim 0710, kami berkoordinasi dan melaporkan secara intensif kepada atasan kami yakni kepada Pangdam IV Diponegoro tentang kondisi riil dilapangan dari vaksin ini di wilayah Kabupaten Pekalongan. Alhamdulillah Bapak Pangdam menyambut baik dan langsung menindak lanjuti, hari ini kita dapat dukungan 60 ribu vaksin." 

Sebelumnya pada minggu lalu Kodim 0710 juga telah mendapatkan bantuan sebanyak 60 ribu, sehingga total dengan tambahan yang didapat sekarang menjadi 120 ribu vaksin. Disampaikan juga oleh Dandim bahwa berdasar informasi dari Bupati, saat ini pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan juga telah mendapatkan vaksin sejumlah 130 ribu. Sehingga jika total stok vaksin tersebut dapat terdistribusikan maka status PPKM di Kabupaten Pekalongan bisa kembali ke level 2. 

"Kita untuk mengembalikan agar kembali ke level 2, tugas kami, TNI, Polri dan bekerjasama dengan Dinkes ini kita cari segala upaya. Kita main langsung jemput bola, dalam hal ini kita tidak mendirikan gerai-gerai tapi setiap hari kita langsung ke Kecamatan, per desa, dan satu desa kita habiskan dulu semuanya baru pindah ke desa yang lain sehingga ini bisa lebih memaksimalkan dalam proses pelaksanaan vaksinasi." 

Dandim 0710 optimis stok vaksin yang dimiliki saat ini bisa terdistribusikan dalam dua minggu kedepan bahkan mencapai 54 persen, dan Kabupaten Pekalongan dapat kembali di level 2. Karenanya dukungan semua pihak dari berbagai lapisan pada program vaksinasi ini sangat dibutuhkan sebagai upaya membangun kekebalan tubuh agar pandemi covid dapat segera berlalu. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio KFM | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.