Tambahkan Panggung Hiburan di UMKM Center Wonopringgo Agar Tidak Lesu, Kata Bupati

KFM PEKALONGAN, WONOPRINGGO - Untuk memberikan daya tarik UMKM Center yang terletak di Wonopringgo, Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq berencana akan menambahkan panggung hiburan di sekitar area tempat tersebut. Gagasan itu muncul setelah Bupati memantau kondisi dilapangan, Senin (11/10/2021) dan melihat keberadaan UMKM tersebut seperti mati suri karena hampir sebagian lapak tutup akibat sepinya pengunjung. 

Selain akan diberikan panggung hiburan, hal lainnya yang hendak dilakukan adalah perbaikan dibeberapa gedung UMKM serta penambahan papan nama di depan gedung tersebut supaya keberadaannya lebih diketahui oleh masyarakat secara luas. Sementara untuk rencana jangka panjangnya adalah menyusun pola-pola aturan dan peninjauan peraturan agar investor tertarik berinvestasi di UMKM Center. 

"Kita lakukan kunjungan ke UMKM Center, dengan membawa turut serta para OPD terkait dan Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan. Hal ini bertujuan untuk mengecek mengapa UMKM Center di Kabupaten Pekalongan ini kurang berjalan dengan maksimal." 

Seperti diketahui, keberadaan UMKM Center di Wonopringgo terseok-seok lantaran sepinya pengunjung. Banyak faktor yang menjadi penyebabnya, beberapa diantaranya adalah kurangnya promosi serta penempatan papan nama yang tidak tepat karena tak terlihat dari jalan utama. Hal tersebut diperparah adanya pandemi covid yang muncul hampir berbarengan dengan launching UMKM Center tersebut. 

Bupati berharap, dengan adanya tambahan sentuhan seperti panggung hiburan, kedepan UMKM Center akan bisa berkembang pesat dan menjadi primadona wisata kuliner di Kabupaten Pekalongan. Namun demikian Fadia menekankan, untuk panggung hiburan akan dimulai apabila status PPKM di Kabupaten Pekalongan sudah turun kembali ke level 2. 



Penulis : Sigitbram | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio KFM | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.