Alfamart Pasarkan Produk UKM Kabupaten Pekalongan Seperti Kopi Petung

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Kopi Petung dan Gula aren menjadi salah satu produk unggulan Kabupaten Pekalongan. Untuk itu sudah seharusnya jika produk-produk unggulan tersebut dipasarkan lebih luas lagi agar perekonomian di Kota Santri dapat semakin tumbuh. Karenanya PT. Sumber Afaria Trijaya Tbk, pengelola jaringan minimarket Alfamart berkomitmen ikut mengangkat produk – produk UKM lokal di wilayah Kabupaten Kabupaten Pekalongan. 

Beberapa produk lokal yang telah digandeng, yakni Nethes Gula Semut Aren Ori, Nethes Gula Semut Aren Jahe, Petung Coffee Arabica, Petung Coffee Robusta asal Kabupaten Pekalongan. Produk UKM tersebut kini bisa didapatkan dijaringan toko Alfamart wilayah Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya. 

Deputy Branch Manager Alfamart, Asep Saeful Hud mengatakan, komitmen ini merupakan bentuk dukungan Alfamart untuk meningkatkan daya saing produk UKM Kabupaten Pekalongan. Agar masyarakat dapat menjangkau dengan mudah di toko modern. Program ini merupakan bentuk kemitraan dan dukungan kepada para pelaku usaha, agar mereka semakin termotivasi sehingga akan terus tumbuh dan berkembang. 

“Kami terbuka bagi produk lokal yang ingin dipasarkan di jaringan toko kami. Selama produk yang ditawarkan memiliki standar kualitas yang baik, serta dapat memenuhi kuantitas pasokan produknya,” terangnya, Senin (17/01/22). 

Lebih lanjut disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pekalongan,Hurip Budi Riyantini, bahwa dengan adanya kemitraan yang dibuat oleh Alfamart ini tentu pihaknya sangat berterima kasih dan patut disambut dengan baik. Ia berharap dengan kemitraan yang terjalin dengan toko modern seperti Alfamart usaha UKM Kabupaten Kabupaten Pekalongan bisa semakin berkembang dan semakin dikenal masyarakat. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.