Ormas Bapera dan Pemuda Pancasila Bersinergi Untuk Kabupaten Pekalongan

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Sesama Organisasi Masyarakat (Ormas) sudah seharusnya jika saling bersinergi dalam upaya memberikan hal-hal yang lebih bermanfaat terhadap masyarakat. Untuk itulah Pengurus DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Pekalongan bersilaturahmi ke kantor sekretariat MPC Pemuda Pancasila di di Jalan Mandurorejo, Kamis (06/01/2022). 

Ketua DPD Bapera Kabupaten Pekalongan, Ashraf kepada awak media mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan inisiatifnya, karena akhir-akhir ini ia mendengar banyak rumor yang menyebutkan bahwa terjadi disharmoni antara Bapera dan Pemuda Pancasila. Munculnya isu tersebut tentu akan berdampak kurang baik bagi perkembangan pembangunan di Kabupaten Pekalongan. Karenanya ia sengaja melakukan safari silaturahmi ke semua ormas yang ada termasuk salah satunya adalah Pemuda Pancasila 

"Karena di sini kita banyak Ormas, jadi ada gesekan-gesekan yang coba di dibuat oleh pihak-pihak yang punya kepentingan pribadi. Oleh karena itu saya inisiatif untuk menyambangi bersilaturahmi ke semua Ormas dan saya mulai dengan PP untuk menunjukkan bahwa kita Ormas seluruh Kabupaten Pekalongan ini bersatu dan Sinergi untuk membangun Kabupaten Pekalongan dan mengawal visi dan misi Bupati kita Insya Allah." 

Ashraf menyadari bahwa Pemuda Pancasila sudah ada dari dulu jauh sebelum Bapera. Oleh karena itu, selain bersilaturahmi, kedatangannya di markas Pemuda Pancasila juga dalam rangka untuk belajar mengenai organisasi masyarakat agar kedepan Bapera juga bisa sebesar Pemuda Pancasila. Namun yang terpenting adalah, bahwa Bapera ingin saling bersinergi untuk kemajuan Kabupaten Pekalongan. 

"Bahwa kita bisa membesarkan Ormas tanpa ada gesekan dan kita juga bisa bersatu dalam mengayomi masyarakat terhormat. Sebab Organisasi masyarakat bukan preman atau tugas kita bukan untuk cari proyek. Jadi segala yang kita dengar di luar sana itu yang ingin kami buktikan dan Untuk itu saya nggak bisa berjalan sendiri Saya harus menggandeng Ormas yang besar seperti PP, " ucap Suami Bupati Pekalongan itu. 

Sementara Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra mengatakan dengan adanya kunjungan dari Bapera ini, ia dan semua anggota PP sangat apresiasi. Langkah yang dilakukan Bapera ini sangat menginspirasi dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa semua Ormas di Kabupaten Pekalongan sebenarnya memiliki rasa persaudaraan yang kuat. Diakui, akhir-akhir ini ada pihak-pihak yang ingin memperpecah Ormas sehingga banyak anggota yang di bawah terpancing, sehingga memang sempat terjadi kericuhan. Namun dengan adanya silaturahmi ini, Candra yakin semuanya akan baik-baik saja. 

"Oleh sebab itu dengan hadirnya Bapera kita akan lebih bersinergi lagi termasuk dengan Ormas yang lain. Kita selalu akan menjaga Kamtibmas dan juga mendukung visi misi Bupati terpilih untuk sampai selesai karena di manapun kita adalah bagian pengusung beliau, sehingga kita harus kawal programnya sampai dengan selesai nanti, " kata Candra. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.