Sepanjang Tahun 2021 Kriminalitas dan Laka Lantas di Kabupaten Pekalongan Berkurang

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Pekalongan sepanjang tahun 2021 mencapai 165 kasus. Jumlah tersebut jauh berkurang jika dibandingkan pada tahun 2020 mencapai 222 kasus atau turun sekitar 26 persen. Demikian disampaikan Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria, saat press confrence rilis akhir tahun. 

"Kasus kejahatan pada tahun ini mengalami penurunan, namun ini masih belum memuaskan dikarenakan penyelesaian perkara dari kasus yang terjadi pada tahun ini hanya mencapai 122 kasus," ucap Kapolres. 

Banyak faktor dan hambatan yang dihadapi Polres Pekalongan sehingga dalam mengungkap kasus kriminalitas masih belum sesuai yang diharapkan. Minimnya kesadaran masyarakat untuk melaporkan tindak kriminal pada saat kejadian merupakan salah satu faktornya.
Lebih lanjut disampaikan, tak hanya kriminalitas yang mengalami penurunan. Angka kecelakaan lalu lintas pada tahun 2021 di Kabupaten Pekalongan juga mengalami penurunan sekitar 25 persen, dari 231 kasus menjadi 173 kasus. 

Berkurangnya angka kriminalitas dan Laka Lantas ini tentu tak lepas dari kerjasama yang baik dari para anggota. Kepolisian telah secara profesional menunjukan dedikasinya dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Pekalongan. Dan terhadap semangat para personel tersebut, Kapolres memberikan apresiasi. Harapannya, tahun 2022 keamanan dan kondusifitas di Kabupaten Pekalongan tetap terjaga. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.