PKS Optimis Raih Lima Kursi Pada 2024



KFM PEKALONGAN, KAJEN - Persiapan guna menyambut Pemilu 2024 sudah dimulai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pekalongan. PKS optimis meraih empat kursi tambahan di parlemen. Dari total 45 bakal calon legislatif (bacaleg), 70 persen nama sudah mereka kantongi.


Meski saat ini hanya memiliki satu kursi di DPRD Kabupaten Pekalongan. Namun  partai ini tetap diperhitungkan setelah pada 2020 lalu ikut andil memenangkan Fadia-Riswadi saat pemilihan kepala daerah (pilkada). 


Dikatakan Ketua DPD PKS Kabupaten Pekalongan Riska Yulianto, PKS Kabupaten Pekalongan memanaskan kembali mesin politik lewat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kajen, Minggu (27/03). Melihat antusias dan kehadiran para kader, pihaknya optimistis target lima kursi pada 2024 tercapai. 


"Lima kursi ini, targetnya satu dapil satu kursi," tegasnya. 


Menurut Riska, soal persiapan bacaleg, memang belum 100 persen. Pihaknya baru kantongi 70 persen nama. Saat ini penjaringan bacaleg masih di buka. 


"Masih buka, untuk melengkapi kekurangan itu.  Kuota untuk kader perempuan masih terbuka lebar," jelasnya.


Ia menarget untuk kekurangan 30 persen itu tertutup sebelum akhir tahun ini. Begitu pula untuk soal pembentukan kepengurusan di tingkat ranting. 


"Kepengurusan ranting ini kami siapkan untuk kekuatan untuk meraih target 2024 itu," ujarnya.



Penulis : Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.