Sebagai Pelayan Masyarakat Garda Terdepan, Karyawan Perumda Tirta Kajen Vaksin Booster



KFM PEKALONGAN, KAJEN - Untuk memaksimalkan pelayanan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kajen Kabupaten Pekalongan, seluruh karyawan melakukan vaksinasi covid-19 yang ke tiga (Booster), bertempat di Aula setempat, Rabu (30/03).


Direktur Perumda Air Minum Tirta Kajen Nur Wachid mengatakan, Vaksin 1 dan 2 di PDAM sudah tuntas karena kita memang salah satu di garda depan. Pelayan publik yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Seiring dengan  instruksi Bapak Kapolri, kita percepat melakukan kegiatan vaksinasi booster.


"Karena wilayah kita di kecamatan kajen maka kita koordinasi dengan polsek dan puskesmas setempat", kata Nur Wachid.


Beberapa karyawan ada yang sudah melakukan vaksin booster secara mandiri, maka yang belum, melakukan bersama-sama di Kantor PDAM. Pihaknya juga menggandeng BUMD yang lain seperti BKK Jateng Cabang Pekalongan.


" Kurang lebih yang ikut vaksin booster hari ini total ada 130an peserta. Baik dari kantor pusat maupun unit PDAM", katanya. 


Nur Wachid berharap karena program vaksinasi ini harus sampai booster jadi harus segera dituntaskan. 


" Bagi kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih percaya diri karena sudah dilengkapi dengan vaksinasi booster ini," ungkap Direktur. 




Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria dalam kesempatan tersebut ikut memantau jalanya vaksinasi booster di PDAM menegaskan, khusus untuk persiapan jelang puasa dan lebaran, sesuai instruksi Kapolri senantiasa melaksanakan percepatan vaksinasi.


" Dimana untuk Kabupaten Pekalongan sendiri, dalam hal ini untuk vaksin pertama sudah mencapai 86% untuk vaksin ke dua sudah mencapai 70% lebih," tegas Kapolres.


Sedangkan untuk vaksinasi ke tiga dalam hal ini vaksin booster yang di laksanakan PDAM, secara keseluruhan untuk Kabupaten Pekalongan sudah mencapai 4%.


" Ini perlu ditingkatkan supaya dapat terakselerasi dengan baik sesuai dengan progres yang diharapkan Pemerintah," tandasnya.


Untuk percepatan vaksinasi ke tiga pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan.


" Kemudian secara menyeluruh jajaran Polsek secara bergantian juga melaksanakan kegiatan vaksinasi. Selain itu juga para Bhabin Kamtibmas melakukan vaksinasi door to door," pungkasnya.



Penulis : Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.