Cek Pos Pam, Bupati Fadia Berharap Semua Sudah Di Vaksin



KFM PEKALONGAN, KAJEN - Guna memastikan kesiapan personil gabungan pengamanan, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq bersama Kapolres Pekalongan AKBP Arif Fajar Satria, dan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun, serta jajaran Forkopimda mengecek Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Ketupat Candi 2022, Jumat (29/04).


Adapun pos pengamanan yang dikunjungi adalah Pos Pam Kajen, Pospam Kedungwuni, Posyan Wiradesa di IBC Wiradesa, Pospam Sipait dan Pospam exit tol Bojong.


Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengatakan bahwa jajaran Forkopimda melaksanakan pengecekan pospam dan posyan untuk memastikan bahwa TNI-Polri dan Pemerintah Daerah siap dalam menghadapi arus mudik yang luar biasa dibanding tahun sebelumnya.


“Kami pastikan kenyamanan untuk para pemudik, bisa istirahat dengan nyaman dan juga ada pelayanan vaksin juga,” ujarnya.


Menyikapi kedatangan pemudik, pihaknya berharap mereka sudah divaksin semua dan tetap mematuhi protokol Kesehatan. 




Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Arif Fajar Satria menjelaskan bahwa pihaknya telah mendirikan lima pos pengamanan dan satu pos pelayanan dalam Operasi Ketupat Candi 2022.


“Ada lima pospam dan satu posyan, dimana pada pos pelayanan sendiri telah disediakan tempat istirahat dan juga terdapat vaksinasi drive thru yang mana para pemudik bisa melaksanakan vaksinasi tanpa harus turun dari kendaraannya. Dan ini merupakan terobosan yang sudah dilakukan pada Operasi Lilin Candi 2021 sebelumnya,” kata Arief.


Untuk perkembangan situasi arus lalu lintas khususnya dengan adanya one way, Kapolres menyampaikan bahwa terjadi peningkatan arus mudik. Dimana setiap harinya ada peningkatan mencapai 1.444 kendaraan yang masuk ke exit tol Bojong. Namun di dalam wilayah perkotaan dan area jalan tol masih lancar.


"Sedangkan di jalur pantura termonitor masih lancar, tidak ada kemacetan yang bersifat blackspot maupun troublespot" imbuhnya.


Ia menambahkan sinergitas TNI-Polri bersama seluruh stake holder dan pemerintah daerah akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pemudik.


Penulis : Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.