ODGJ Ngamuk, Dua Rumah Terbakar




KFM PEKALONGAN, TALUN - Dua Rumah di Desa Krompeng Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan, terbakar, Selasa (14/06), sekitar pukul 12.00 WIB. 

Kebakaran itu diketahui oleh pemilik rumah sesaat setelah ditinggal lari ketakutan karena keponakannya yang memiliki gangguan kejiwaan mengamuk. 


Kapolsek Talun Iptu Adi Agung, saat dihubungi membenarkan adanya kejadian rumah terbakar di Desa Krompeng. Ia bahkan terjun langsung ke lokasi untuk membantu memadamkan kobaran api bersama warga setempat. 


"Alhamdulillah biasanya di sini angin kencang, siang tadi ndak ada angin. Di sekitar lokasi juga ada sumber air Pamsimas yang  bisa dipakai untuk padamkan api. Tak lama mobil Damkar datang. Ditambah hujan. Alhamdulillah api cepat padam. Hanya bagian kecil rumah yang terbakar," tuturnya. 


Dikatakan, sekitar pukul 11.30 WIB, korban bersama kakaknya sedang memasak. Rumah korban dan kerabatnya ini berdekatan dengan dapur bersama. Tiba-tiba keponakan korban mengamuk. Korban yang ketakutan pergi meninggalkan rumah dan langsung memberitahukan ke perangkat desa setempat jika anak kakaknya mengamuk. Tak berselang lama, korban mengetahui kalau rumahnya kebakaran. Warga pun berdatangan untuk memadamkan api. Sekitar pukul 12.15 WIB, api dapat dipadamkan oleh pemadam kebakaran dibantu warga setempat. Tidak ada korban jiwa namun kerugian material kurang lebih Rp 40 juta. Untuk memgantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, keponakan korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Junaid untuk diobservasi lebih lanjut.


"Pemuda itu memang miliki riwayat gangguan jiwa. Kalau kumat kadang ngamuk. Biasanya ngamuknya itu hanya teriak-teriak terus masuk ke kamar dan tidur. Tadi itu katanya ngamuk minta motor," ungkap Kapolsek. 



Penulis : Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.