Bonus 25 Juta Dijanjikan Bupati Untuk Juara 1 MTQ Tingkat Nasional

 

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menerima piala bergilir.



KFM PEKALONGAN, KAJEN - Sebagai salah satu bentuk perhatian sekaligus memberikan semangat bagi peserta yang telah mengharumkan nama daerahnya, Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq menjanjikan bonus bagi para peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), yang menjadi juara tingkat nasional. 


Untuk juara pertama, akan diberikan bonus senilai Rp 25 juta, kemudian juara kedua Rp 15 juta dan juara ketiga mendapatkan bonus Rp 10 juta. Hal itu disampaikan Bupati saat membuka kegiatan MTQ pelajar dan umum tingkat Kabupaten Pekalongan yang berlangsung selama dua hari, mulai 14-15 Mei di kompleks Islamic Center, Capgawen Kecamatan Kedungwuni, Selasa (14/06). 


"Sedangkan untuk tingkat provinsi, juara pertama Rp.10 juta, Juara kedua Rp.7,5 juta, dan juara ke tiganya Rp.5 juta," ujar Fadia.


Bupati berpesan kepada para peserta agar semangat, tidak minder dan harus percaya diri. 


"Ibu berpesan pertama semangat, kalau lagi lomba itu percaya diri. Jangan takut, jangan minder. Harus berani, karena kalau kayak apa pun juga jago kayak apapun kalau minder itu susah, menang kalah urusan belakangan," tuturnya.


Ia pun berharap dengan adanya MTQ, bisa menggali bakat anak-anak di Kabupaten Pekalongan yang terkenal dengan kota santrinya. Kurang lebih ada 100 Pesantren, di Kabupaten Pekalongan.


Dalam laporanya, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan Subagyo mengatakan, kegiatan MTQ diikuti sebanyak 206 peserta yang terdiri atas 211 peserta pelajar dan 86 peserta umum. 


“Jumlah keseluruhan ada 297 peserta,” jelas Bagyo.


Pihaknya menuturkan, peserta kategori pelajar diikuti oleh pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA putra putri dari 19 Kecamatan. Sedangkan dari kategori peserta umum diikuti oleh peserta anak, remaja dan dewasa putra dan putri. Nantinya seluruh peserta akan berkompetisi dalam beberapa cabang perlombaan.


 “MTQ pelajar ada putra/putri dari Tilawah SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA. Tartil diikuti dari SD/SMP dan SMA. Tahfidz 1 Juz dan Tilawah untuk SMP dan MTs dan Tahfidz 5 Juz dan Tilawah untuk SMA dan MA. MTQ umum terdiri dari Tilawah anak, Tilawah remaja, Tilawah dewasa. Tahfidz 1 Juz dan Tilawah, Tahfidz 5 Juz dan Tilawah, Tahfidz 10 Juz, Tahfidz 20 Juz, dan Tahfidz 30 Juz,” pungkasnya.



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.