Bantuan Rumah Pompa Air Untuk Petani Sangkanjoyo

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat meresmikan rumah pompa.




KFM PEKALONGAN, KAJEN – Kelompok Tani Rukun Karya Desa Sangkanjoyo, Kecamatan Kajen mendapatkan bantuan pompa air dan rumah pompa serta lampu penghalau hama dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), Selasa (14/6).


Kades Sangkanjoyo yang juga Ketua Kelompok Tani Rukun Karya, Rudi Hartono dalam sambutannya melaporkan, bahwa mayoritas penduduk Desa Sangkanjoyo adalah petani. Luas lahan pertanian di desa tersebut sekitar 148 hektare. Menurutnya, dengan bantuan itu, setidaknya pengairan lahan pertanian seluas 30 hektare dari 148 hektare yang ada di desanya terbantu.


“Alhamdulillah dari PLN ada kepedulian untuk kami. Ini sangat membantu petani di sini,” kata Rudi.  


Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PT. PLN Pekalongan atas perhatian kepada Kelompok Tani di Desa Sangkanjoyo.


“Ini adalah hal yang luar biasa, ini adalah CSR (Corporate Social Responsibility) yang mengena, CSR yang bermanfaat sekali bagi masyarakat,” tutur Bupati. 


Fadia berharap dengan adanya bantuan tersebut, produktivitas pertanian di Desa Sangkanjoyo semakin meningkat.


“Diharapkan ekonomi berjalan lebih baik, panen berjalan lebih baik dan agar kesusahan-kesusahan yang ada selama ini, dengan adanya alat ini jadi mudah Jika petani mendapatkan kemudahan-kemudahan, petani dapat bertani dengan baik dan panen bisa maksimal,” ucap Fadia. 


Dikatakan, dengan upaya yang dilakukan, ketahanan pangan di Kabupaten Pekalongan akan semakin bagus.


“Masalah ketahanan pangan menjadi PR kita semua. Mudah-mudahan Ketahanan Pangan di Kabupaten Pekalongan tetap bagus dengan upaya-upaya yang kita lakukan,” ujar Bupati.  



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.