Persekap Dapat Tambahan Anggaran Dari Pemkab




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Hadapi kompetisi liga 3 September nanti, Persekap akan mendapatkan tambahan anggaran dari Pemkab Pekalongan. Anggaran ini rencananya akan lebih besar dari tahun lalu.


Kabar ini merupakan angin segar bagi performa Persekap, dimana pada musim lalu, prestasi Persekap tidak mengecewakan. Klub sepak bola kebanggan Kabupaten Pekalongan itu finis di putaran 10 besar. 


"Tahun ini dukungan anggaran dari APBD akan lebih besar dibanding tahun lalu. Ini langkah cepat dan baik dari Bupati," ujar Ketua Askab PSSI Kabupaten Pekalongan Candra Saputra, Rabu (20/7).


Menurut Candra, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq memberikan kepercayaan sepenuhnya untuk mencari sosok yang bisa menempati posisi ketua umum dan manajer Persekap. Munculah nama Slamet Nurudin untuk mengisi dua posisi itu sekaligus. Tahun lalu, Nurudin juga menduduki posisi manajer. 


"Sudah disetujui bupati. Nurudin sebagai ketua umum dan manajer sekaligus, karena tahun ini kami ada perampingan struktur kepengurusan," tutur Candra. 


Sementara itu, Ketua Persekap yang baru, Slamet Nurudin mengatakan, Liga 3 rencananya akan mulai bergulir pada 11 September nanti. Ia sudah mengantongi nama-nama pemain dan pelatih yang akan di tunjuk. Rencananya, tidak akan membuka seleksi pemain. 


 "50 persen akan pakai nama-nama tahun lalu. Termasuk pelatih, kekurangannya kami ambil dari bank pemain," ujarnya. 


Terkat anggaran Rp 370 dari Pemkab tersebut, diproyeksikan untuk fase penyisihan. Nantinya akan ada tambahan dari sponsor. Jika lolos ke putaran selanjutnya, Pemkab dan Persekap akan berembuk kembali untuk membicarakan anggaran. 


"Karena belajar dari tahun lalu, sampai 10 besar itu saja kami keluar Rp 702 juta," ungkapnya. 


Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat ditemui mengatakan, pihaknya mempercayakan Persekap sepenuhnya kepada Candra dan Nurudin. Ia menyatakan akan siap mendukung dan mengawal Persekap di Liga 3 nanti. 



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.