Puncak Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Gelar Upacara




KFM PEKALONGAN, KAJEN – Puncak rangkaian acara Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62 Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pekalongan, diakhiri dengan  upacara di halaman kantor Kejari, Jumat (22/7). Hal itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Abun Hasbulloh Syambas.


“Upacara merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa yang sengaja digelar dengan bersahaja, namun tanpa mengurangi kekhidmatannya. Tahun ini terasa istimewa karena dapat digelar secara langsung dan serempak meskipun masih ada pembatasan sesuai protokol kesehatan, setelah dua tahun sebelumnya diselenggarakan secara virtual,” tutur Abun.


Dikatakan, tema HBA tahun 2022 ini adalah “Kepastian Hukum, Humanis, Menuju Pemulihan Ekonomi”. Tema ini merupakan wujud kepekaan Kejaksaan melihat dinamika bangsa dan negara saat ini, serta menunjukkan optimisme Kejaksaan dalam berperan menghadirkan penegakan hukum yang memberikan kemanfaatan luas dan menunjang kebangkitan ekonomi.




Usai upacara, lanjut Abun, pihaknya menggelar rilis capaian kinerja Kejari dari Januari – Juli 2022. 


"Berbagai perkara telah diselesaikan oleh Kejari Kabupaten Pekalongan, termasuk penyelesaian 2 perkara melalui restorative justice dan menyelamatkan uang negara lebih dari 86 Juta rupiah. Penerimaan Negara Bukan Pajak PNBP senilai lebih dari 105 juta rupiah dan kegiatan-kegiatan lain yang bersifat sosialisasi hukum, pengawasan dan pengamanan," pungkasnya.



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.