Wakil Bupati Pekalongan Buka TMMD Sengkuyung Tahap II




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan bersama TNI dan Warga, sengkuyung bersama dalam membangun infrastruktur. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Pekalongan, Riswadi saat membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2022 Komando Distrik Militer (Kodim) 0710 Pekalongan yang dilaksanakan di Desa Pedawang Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Selasa (26/7).


"Dengan adanya TMMD kali ini, kesengkuyungan antara pemerintah daerah dengan TNI dan masyarakat, bekerja sama untuk memajukan, untuk kesejahteraan. Dalam hal ini yaitu infrastruktur," jelas Riswadi.


Dikatakan, program TMMD ini tidak perlu diragukan lagi, karena hasilnya sudah pasti memuaskan. Menurutnya, anggota Kodim 0710 Pekalongan langsung terjun, mengecek, dan melakukan pekerjaan lapangan secara langsung bersama masyarakat.


"Intinya membangun kebersamaan bersama masyarakat, lalu meningkatkan ekonomi serta laju distribusi barang semakin baik dan nyaman," ucap Wakil Bupati.




Komandan Kodim (Dandim) 0710 Pekalongan, Letkol Inf Rizky Aditya menegaskan, sasaran TTMD Sengkuyung Tahap II tahun 2022 ini yakni pengaspalan jalan di Desa Pedawang sepanjang 1.260 meter dan lebar 3 meter. Kemudian pembuatan turap dengan panjang 10 meter dan lebar 1,5 meter.


"TMMD ini dilaksanakan secara gotong royong, dengan melibatkan 45 orang. Tujuannya, untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat," ucapnya.


Menurut Dandim, dipilihnya Desa Pedawang karena lokasinya terisolir dan sulit dijangkau.


"Kita memilih lokasi yang sulit dijangkau, karena kita ingin membantu pemerataan ekonomi di wilayah Kabupaten Pekalongan, sehingga kita bisa merasakan manfaatnya," tutur Dandim Rizky.


Pihaknya mengungkapkan, sasaran TMMD kali ini bukan hanya fisik saja, namun juga non fisik.


"Sasaran TMMD sengkuyung tahap II ini tidak hanya fisik namun juga non fisik, seperti penyuluhan stunting, wawasan kebangsaan, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan kesehatan, pertanian, kebencanaan, dan peternakan, imbuhnya.


Sementara itu untuk anggaran TMMD Sengkuyung tahap 2 ini sebesar Rp 320.228.000. Diantaranya dari APBD Provinsi senilai Rp 236 juta dan APBD Kabupaten Pekalongan sebesar Rp 82.228.000.



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.