Rumah Warga Wonosari Kecamatan Siwalan Ludes Terbakar

Anggota Polsek Sragi turut serta memadamkan api.




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Sebuah rumah semi permanen milik Wartoyo (45), warga Dukuh Wonosari RT 1 RW 5, Desa Wonosari, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, ludes dilalap si jago merah Kamis (7/7) sekira pukul 16.00 Wib.


Kapolsek Sragi, AKP Farid Amirullah ketika dihubungi, membenarkan adanya kejadian tersebut.


"Iya memang benar tadi sekitar pukul 16.00 Wib, rumah milik Wartoyo (45), warga Dukuh Wonosari habis terbakar," ungkap Farid.


Ia menceritakan, jika kejadian berawal dari Suharti (42), warga setempat hendak pergi mandi. Lantas dari sebelah selatan rumahnya, terdengar bunyi 'pletok-pletok' sebanyak tiga kali.


"Karena penasaran, ahirnya Suharti mengurungkan niatnya untuk mandi. Selanjutnya keluar kamar mandi dan menyampaikan kepada keluarganya kalau mendengar suara 'pletok-pletok'.  Kemudian keluar rumah bersama untuk mengecek sumber suara tersebut," ujar Kapolsek.


Sesampainya di sumber suara, mereka kaget dan mendapati rumah milik Wartoyo sudah terbakar sebagian di area atap, sontak mereka langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Warga yang mendengar suara minta tolong, langsung bergegas membantu memadamkan api dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sragi.


"Sekira pukul 16.45 WIB, warga bersama Anggota Polsek Sragi berhasil memadamkan api, dan tidak merembet ke rumah warga yang lainnya," jelasnya.


Dikatakan, dari olah TKP penyebab kebakaran itu diduga karena konsleting listrik. Beruntung, dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja.


"Bangunan rumah semi permanen terbuat dari bambu dengan atap asbes. Rumah itu hanya ditinggali korban sendirian. Saat kejadian korban masih berkerja. Kerugian materi yang ditimbulkan, kurang lebih senilai Rp 20 juta," pungkasnya. 



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.