Ulang Tahun Ke 17, RSUD Kajen Berbagi Kasih Dengan Penderita Thalasemia




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kajen Kabupaten Pekalongan genap berusia ke-17 Tahun. Dalam ulang tahunya kali ini, RSUD Kajen menggelar acara sarasehan dan berbagi kasih dengan anak-anak penderita thalasemia. Hal itu sebagai bentuk motivasi agar anak-anak penderita thalasemia tetap semangat.


Direktur RSUD Kajen dr Imam Prasetyo, M.Kes menjelaskan, kegiatan tersebut sekaligus untuk  memperingati HUT ke-400 Kabupaten Pekalongan. Dikatakan, penderita thalasemia memang menjadi perhatian khusus.


"Sejauh ini, temuan rumah sakit ini ada 19 penderita thalasemia di sini," tutur Imam Rabu (24/8). 


Dalam acara berbagi kasih tersebut, RSUD Kajen menghadirkan dokter spesialis untuk memberi materi seputar penyakit yang tak bisa disembuhkan itu. Salah satunya, tentang apa yang harus dilakukan penderita dalam menghadapi thalasemia. 


"Tidak kalah penting, acara ini kami gelar supaya mereka bisa saling menguatkan. Kalau muncul penderita baru, karena ini ada komunitas, ya biar nanti bisa saling mendukung," ujarnya. 


Selain acara berbagi kasih, RSUD Kajen juga menggelar forum diskusi dengan masyarakat. Forum itu untuk menjaring dan menyerap masukan masyarakat seputar pelayanan RSUD Kajen. 


"Dari diskusi itu nanti kami jadikan referensi untuk meningkatkan pelayanan kami ke depan. Pelayanan apa saja yang masyarakat butuhkan, kami supaya tahu," ucap Imam. 


Selain itu juga ada bakti sosial, perlombaan, dan pit stop akreditasi rumah sakit. 


"Besok juga ada jalan sehat," pungkasnya.



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.