Bupati Fadia Resmikan Jalan Hasil TMMD Sengkuyung Tahap 2




KFM PEKALONGAN, KAJEN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2022 di Desa Pedawang Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan, Rabu (24/8) resmi ditutup. Hasil dari kegiatan tersebut adalah pembangunan jalan sepanjang 1,2 Km dan diresmikan oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.


Bupati meminta kepada masyarakat untuk dapat bergotong-royong, bersama-sama menjaga jalan yang sudah dibangun. 


“Saya minta agar jalan ini dijaga dengan baik. Bagaimana agar air tidak lewat disini terus,” tutur Fadia.


Ia berharap, pembangunan jalan yang dilakukan dapat memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat.


“Saya berharap dengan jalan yang mulus maka rejeki masyarakatnya akan ikut mulus juga. Pariwisata bisa maju, anak-anak juga lebih mudah berangkat sekolah, untuk ibu-ibu yang naik motor juga lebih aman,” ucapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Fadia juga menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Pekalongan untuk memperbaiki jalan.


“Terima kasih kepada TNI yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Pekalongan dengan membangun jalan sepanjang 1,2 kilometer ini. Mudah-mudahan kebaikan dari keluarga besar TNI yang telah bersusah payah membantu menciptakan jalan alus dibalas Allah dengan sejuta kebaikan,” kata Fadia.




Sementara itu Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Rizky Aditya dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD Sengkuyung II diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong. Serta kemanunggalan diantara TNI dan rakyat dalam mempercepat program-program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Berbagai capaian hasil dari kegiatan TMMD Sengkuyung II Tahun 2022 di Desa Pedawang,telah selesai dikerjakan sasaran fisik pembangunan dan perbaikan infrastruktur diantaranya, Peningkatan jalan dengan volume panjang 1.260 meter lebar 3 meter, pekerjaan turap dengan volume panjang 10 meter dan tinggi 1,5 meter. Serta kegiatan tambahan diantaranya perbaikan gorong-gorong, jembatan, dan penambahan pekerjaan turap,” jelas Dandim Riski.


Selain itu, kegiatan TMMD Sengkuyung II telah melaksanakan berbagai kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan kepada masyarakat tentang penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Kamtibmas, Penyuluhan BUMDes, Penyuluhan PKK, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Peternakan, Penyuluhan Kebencanaan dan Penyuluhan Kesehatan. 


“Kegiatan ini dalam rangka membangun serta memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme semua masyarakat untuk mendukung program pemerintah tentang percepatan penurunan stunting, ketahanan pangan dan penanganan kesehatan.” ujarnya.



Penulis: Nuke 

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.