Hujan Disertai Angin, Sejumlah Pohon Tumbang




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Hujan lebat disertai angin di wilayah Kabupaten Pekalongan, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, Minggu (23/10).


Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Pekalongan Budi Rahardjo menjelaskan, data pohon tumbang yang masuk ke BPBD Kabupaten Pekalongan, ada 7 titik di 4 lokasi yang berbeda.


"Ada 7 titik pohon tumbang di 4 lokasi yang berbeda, akibat hujan lebat disertai angin kencang," jelas Budi Rahardjo.


Adapun titik pohon tumbang di antaranya di Jalan Raya Menjangan, Kecamatan Bojong, di Desa Peganden Kecamatan Wonopringgo pohon tumbang menimpa ruko, selanjutnya di Jalan Raya Kulu-Limbangan, Kecamatan Karanganyar.




Jalan Raya Sukoyoso, Kecamatan Kajen, halaman radio KFM, kemudian di Jalan Raya Singosari, Desa Nyamok Kecamatan Kajen, dan di jalan raya belakang rumah dinas Sekda Kabupaten Pekalongan.


"Kebanyakan pohon tumbang berada di jalan raya. Alhamdulilah, berkat tim gabungan dari BPBD, Polri, PMI, SAR Bumi Santri, Pramuka Ubaloka, relawan, dan masyarakat, penanganan pohon tumbang dapat diselesaikan," ujarnya.


Budi menambahkan, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, karena sudah mulai memasuki musim hujan.


"Lalu warga juga sering melakukan kerjabakti membersihkan selokan air dan memotong ranting pohon yg membahayakan di lingkungan masing-masing."


Apabila terjadi bencana, masyarakat dimohon langsung melaporkan ke desa maupun BPBD Kabupaten Pekalongan.



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.