Sekda Kabupaten Pekalongan Yulian Akbar Pastikan Kesehatan Gratis Masih Dilaksanakan

pemerintah kabupaten pekalongan pastikan pengobatan gratis terlayani

KFM PEKALONGAN, KAJEN – Guna menyukseskan program visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan yakni berobat gratis cukup pakai KTP, pada tahun 2023 mendatang Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan fokus pada indikator yang masih memerlukan penanganan. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) M Yulian Akbar, usai memimpin apel Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58, Sabtu (12/11).

Sekda menjelaskan, Pihaknya ingin memastikan bahwa manajemen pengelolaan pelayanan kesehatan program kesehatan gratis masih dilaksanakan. 

"Upayanya adalah jangan sampai ada orang sakit tidak dilayani di fasilitas kesehatan (Faskes) kita. Di Rumah Sakit (RS) maupun di Puskesmas. Ini ingin kita pastikan,” kata Akbar.

Baca Juga :

Selain itu, lanjut Sekda, Pemkab Pekalongan juga fokus untuk menyelesaikan berbagai permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat.

“Kita dihadapkan pada PR-PR dibeberapa indikator yang masih memerlukan penanganan. Mulai dari penanganan stunting, angka kematian ibu melahirkan, kematian bayi, dan gizi buruk. Ditahun 2023 saya kira kita akan fokuskan disitu,” ujarnya.

Baca Juga :

Pada kesempatan itu sekda juga menyampaikan bahwa di Hari Kesehatan Nasional, Kabupaten Pekalongan mendapatkan suatu anugerah.

Baca Juga :

“Alhamdulillah, RSUD Kraton dan RSUD Kajen diawal Bulan November ini sudah terakreditasi Paripurna. Ini merupakan anugerah di Hari Kesehatan Nasional dan kita harapkan RSUD Kesesi melakukan akreditasi diawal tahun 2023 nanti,” tegasnya.

Untuk diketahui, tepat pada HKN 2022 ini, Pemkab Pekalongan menyalurkan satu mobil ambulance kepada Puskesmas Tirto II dan Motor Puskesmas keliking kepada 6 Puskesmas di Kabupaten Pekalongan.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.