Tebing Setinggi 59 Meter di Desa Bodas Kandangserang Longsor

Tebing Setinggi 59 Meter di Desa Bodas Kandangserang Longsor

KFM PEKALONGAN, KANDANGSERANG - Hujan deras yang terjadi pada sabtu sore (12/11/2022) membuat tebing setinggi 59 meter, di Desa Bodas, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan longsor dan menutup akses jalan desa, Minggu (13/11/2022).

Ketika dihubungi KFM PEKALONGAN, Kadus Bodas, Handoyo membenarkan adanya peristiwa itu.

"Betul, jalan desa antara Desa Bodas dan Desa Klasem tertutup longsor pada Sabtu (12/11/2022) sore, sekitar pukul 17.30 WIB," kata Handoyo.

Baca Juga :

Dikatakan, longsor terjadi karena di wilayah Desa Bodas Bisa diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

"Saat ini pembersihan masih dilakukan secara manual. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa," ucapnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek Kandangserang Bripka Sugito  menceritakan, adanya tanah longsor yang terjadi di wilayah Desa Bodas yang berbatasan dengan Desa Klasem.

Baca Juga :

"Akses jalan tertutup tanah longsor kurang lebih 30 meter. Mobil tidak bisa melewati jalan tersebut. Kemudian, untuk motor apabila hendak melintasi jalan tersebut harus berhati-hati," katanya.

Baca Juga :

Ia mengatakan, untuk pembersihan tanah longsor harus menggunakan alat berat, karena apabila secara manual akan membutuhkan waktu lama.

"Ini saya masih berada di rumah pak kepala desa Bodas, untuk koordinasi dengan dinas terkait mengenai tanah longsor di Desa Bodas," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.