Besi Pembatas Jembatan Kali Wedang Kandangserang Ambrol

jembatan kali wedang kandangserang ambrol

KFM PEKALONGAN, KAJEN – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Pekalongan mengakibatkan longsornya bahu jalan dan bergesernya besi beton. Hal itu menyebabkan besi pembatas jembatan Kali wedang di Desa Tajur Kecamatan Kandangserang mengalami ambrol, Senin (13/2/2023) sekira pukul 22.00 wib.

Saat melaksanakan pengecekan, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria melalui Kasat Lantas AKP Fitriyanto menjelaskan, adanya kabar jembatan ambrol dari masyarakat dan media sosial pihaknya langsung mendatangi lokasi. Diketahui, dari hasil pengecekan, terdapat longsoran di sisi selatan jembatan.

“Ambrolnya bahu jalan dan besi pembatas jembatan Kali wedang terjadi tadi malam sekitar pukul 22.00 wib, dimana informasi tersebut kami dapatkan dari masyarakat dan juga media sosial,” jelas Kasat Lantas, Selasa (14/2/2023).

Baca Juga :

89 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Pekalongan Diperkirakan Tergenang Rob Saat Pemilu 2024

Dikatakan, atas kejadian itu, Polres Pekalongan bersama steackholder langsung memasang rambu dan police line di sekitar bagian jembatan yang longsor (ambrol). Selain itu juga memastikan penanganan maupun upaya pencegahan terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

“Dan hari ini (Selasa), Polres Pekalongan dan steakholder terkait telah turun ke TKP. Guna memastikan penanganan maupun bentuk upaya pencegahan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan menyangkut keselamatan lalu lintas," ungkapnya.

Baca Juga :

Pelaku Tabrak Lari di Jalan Raya Desa Jetak Wonopringgo Akhirnya Tertangkap

AKP Fitriyanto menambahkan, sembari menunggu langkah apa yang akan dilakukan, untuk sementara di lakukan pemasangan barikade di sekitar jembatan dan bahu jalan yang longsor. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat supaya berhati-hati dengan situasi dan kondisi cuaca seperti saat ini. 

“Tetap gunakan piranti-piranti keselamatan dalam berkendara seperti helm, lampu, dan lainnya,” imbuhnya.

Untuk pengguna jalan yang melalui jembatan Kali Wedang baik dari arah Kajen menuju Kandangserang maupun sebaliknya, Ia berharap supaya lebih mempertimbangkan aspek barang yang dimuat. Sebelum nantinya tim tehnis dari Pemda Kabupaten Pekalongan melakukan perbaikan awal.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.