Siapkan Kelengkapan Berkendara Anda, Polres Pekalongan Gelar Operasi Keselamatan Candi

polres pekalongan gelar operasi patuh candi 2023

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Polres Pekalongan mulai melaksanakan Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2023. Operasi dilaksanakan selama dua pekan, mulai 7 hingga 20 Februari 2023.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria melalui Kasat Lantas AKP Fitriyanto menjelaskan, operasi keselamatan ini sebagai langkah persiapan dalam rangka menciptakan kondisi kamseltibcarlantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 

"Tujuannya meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka fatalitas korban laka lantas dan pelanggaran lalu lintas," jelas Kasat Lantas.

Baca Juga :

Dikatakan, untuk sasaran operasi kali ini yakni kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat yang sah, balapan liar, menggunakan knalpot brong, menggunakan ponsel saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, pengemudi masih dibawah umur.

"Operasi keselamatan candi, akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 7 hingga 20 Februari 2023," katanya.

AKP Fitriyanto mengatakan, 75 personil Polres Pekalongan dilibatkan dalam operasi keselamatan lalulintas candi 2023. Ia berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan baik dan tetap bersinergi.

"Utamakan keselamatan diri sendiri saat pelaksanaan tugas di lapangan," ucapnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.