Tim SAR Gabungan Temukan Mayat Wanita Hanyut di Sungai Pencongan Wiradesa

SAR Gabungan Pekalongan temukan mayat


KFM PEKALONGAN, KAJEN - Setelah tiga hari pencarian, Tim SAR gabungan akhirnya bisa menemukan Zyfera Zuhana R (30) warga Kelurahan Bener, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Wanita muda itu nekat menceburkan diri ke Sungai Pencongan, Wiradesa, Pekalongan, pada Rabu (22/2/2023).

Tim SAR gabungan diantaranya Basarnas Semarang, BPBD Kabupaten Pekalongan, SAR Bumi Santri, PMI, maupun seluruh unsur relawan SAR lain baik dari Kabupaten maupun Kota Pekalongan berhasil menemukan jasad korban pada Jumat (24/2/2023). Saat ditemukan, korban dalam kondisi telungkup diutara muara jambean.

"Korban ditemukan sekitar pukul 11.50 wib, sejauh 5 kilo meter dari lokasi pertama," terang Andre Kurniawan.

Usai dievakuasi selanjutnya korban langsung dibawa ke RSUD Kraton Pekalongan guna dilakukan pemeriksaan. Dengan ditemukannya jasad korban, maka operasi SAR gabungan tersebut resmi ditutup. 

Seperti diketahui, ujar Andre, berdasarkan keterangan dari saksi Janhur Kamal, pada pukul 04.00 WIB korban pergi dari rumah menuju ke Jembatan Pencongan.

"Pada saat korban hendak meloncat, saksi melihat dan berusaha menyelamatkan namun gagal. Sehingga korban terjun ke sungai," cerita Andre.

Korban sempat di tariki oleh saksi, akan tetapi saksi tidak kuat dan korban langsung terjun ke sungai dan tenggelam. Diduga korban mengalami depresi sehingga melakukan hal tersebut.


Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.