Macan Kumbang Masuk Dapur Warga di Desa Mesoyi Kecamatan Talun

macan kumbang masuk dapur di talun doro pekalongan

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Seekor macan kumbang tergeletak tak berdaya didalam dapur warung makan Warga Dukuh Kroyakan Desa Mesoyi Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan. Saat ditemukan, macan kumbang tersebut dalam keadaan sakit dan tidak bisa berdiri.

Kapolsek Talun Iptu Adhi Agung menjelaskan, awal mula ditemukanya seekor macan itu oleh pemilik warung makan, Casmadi pada Sabtu (25/2/2023) sekira pukul 08.00 wib. Saat hendak memasak di dapur warungnya, tiba-tiba dikejutkan dengan adanya seekor macan hitam dengan kondisi yang lemas dan kurus.

"Pertama kali melihat macan kumbang itu kondisinya lemas di dalam dapur warung," jelasnya.

Selanjutnya Casmadi langsung melaporkan kepada perangkat desa setempat dan Polsek Talun. Adanya laporan tersebut, Anggota Polsek bersama Anggota Koramil Talun langsung berkoordinasi dengan BKSDA Jateng SKW II Pemalang dan Balai konservasi Batang Dolphin Center ( BDC).

"Setelah semua sampai lokasi, tim dokter hewan BDC langsung memberikan pertolongan pada hewan tersebut,"ucap Agung.

Dari hasil pemeriksaan Tim Dokter Hewan Balai konservasi Batang Dolphin Center ( BDC), diketahui bahwa macan tersebut jenis Macan tutul fase gelap (macan kumbang), jenis kelamin betina, usia kurang lebih 3 tahun. Kondisi macan lemas dan badan kurus.

" Tim dokter hewan BDC langsung memberikan bius, pengambilan darah, dan memberikan infus," kata Agung.

Selanjutnya tim dari BKSDA dan BDC langsung mengevakuasi macan kumbang itu ke Balai konservasi Batang Dolphin Center ( BDC) untuk dilakukan perawatan.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.