PDAM Tirta Kajen Raih Penghargaan TOP BUMD 2023

PDAM Tirta Kajen

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kajen Kabupaten Pekalongan mendapatkan penghargaan berupa TOP BUMD 2023 kategori Bintang Empat. Penghargaan diberikan oleh majalah Top Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (I-Otda) bertempat di Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Selain PDAM, Nur Wachid selaku Direktur jugamendapatkan penghargaan sebagai TOP CEO BUMD 2023. Kemudian Bupati Pekalongan Fadia Arafiq sebagai TOP Pembina BUMD 2023. Penghargaan ini adalah yang pertama kali dan capaian puncak dari BUMD.

"Bagi kita baru pertama kali kita mendapatkan dari majalah bisnis," kata Nur Wachid saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (6/4/2023).

Baca Juga :

PDAM Kajen Buka Gerai di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Pekalongan

Dijelaskan oleh Nur Wachid, untuk peserta TOP BUMD ini dari seluruh Indonesia. PDAM mendapatkan penghargaan sebagai pemenang kategori bintang 4. Dimana ada tiga penghargaan yang didapat. Pertama adalah Bupati Pekalongan selaku Pembina BUMD, mendapatkan apresiasi atas dukungannya kepada PDAM Tirta Kajen. Kepala Daerah dinilai peduli pada BUMD.

"Selama ini memang apa yang menjadi usulan perusahaan, senantiasa mendapatkan perhatian dan respon dari ibu Bupati. Mendapatkan persetujuan meskipun dengan segala keterbatasan kemampuan Pemda," ujarnya.

Baca Juga :

Jelang Lebaran, PDAM Tirta Kajen Intensifkan Pengawasan Distribusi Air Bersih

Nur Wachid menambahkan, Perusahaan dinilai mengalami perkembangan beberapa tahun terakhir. Hal itu bisa dilihat sebelum dan sesudah (Before-After), bisa dilihat capaianya baik dari jumlah pelanggan, kinerja keuangan, pelayanan, komplain dan sebagainya.

"Termasuk saya sendiri selaku pengelola, dilihat selama masa kerja saya. Diukur juga dari sebelumnya hingga sekarang," ungkapnya.

Pihaknya sangat berterima kasih  Kepada Bupati Pekalongan Fadia Arafiq yang senantiasa memberikan support, membina PDAM sehingga bisa berkembang sampai seperti ini. Kemudian untuk para karyawan dengan kerja kerasnya hingga membuahkan hasil.

Baca Juga :

Layani Kebutuhan Air Bersih, PDAM Tirta Kajen kembali Buka SRMBR

"Semoga ini terus memacu semangat untuk senantiasa berkarya," ucapnya.

Nur Wachid berharap kedepan bisa lebih baik lagi, lebih berkembang lagi demi kemajuan Kabupaten Pekalongan. Baik itu dari segi pelayanan, capaian dan semua aspek. Ia juga memohon kepada semua stackholder untuk senantiasa mendukung dan mendorong agar lebih maju.

"Supaya dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.