Jelang Lebaran, PDAM Tirta Kajen Intensifkan Pengawasan Distribusi Air Bersih




KAJEN – Sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kajen (PDAM) Kabupaten Pekalongan terus meningkatkan efektifitas pengawasan distribusi air bersih. Mulai dari hulu sampai hilir hingga ke rumah pelanggan. Hal itu disampaikan Direktur PDAM, Nur Wachid. Ia tak menginginkan saat warga membutuhkan air bersih, distribusinya tidak lancar.


‘’Kebutuhan air bersih menjelang lebaran sangat banyak. Sehingga distribusinya harus lancar supaya masyarakat tetap bisa menikmati pelayanan kami dengan baik,’’ ucapnya saat ditemui di Ruang Kerjanya, Kamis (30/3/2023).


Mengingat kebutuhan air bersih saat lebaran lebih besar, maka pelanggan PDAM diimbau untuk bijak dalam menggunakan air. Jika sudah tidak diperlukan, kran atau sumber air supaya dimatikan agar tidak terbuang sia sia. 


"Kalau bisa mereka punya tandon atau tempat khusus untuk menampung air, jadi ketika ada kondisi darurat, seperti distribusi air tidak lancar, bisa mengambilnya dari tandon," ujar Nur Wachid.


Ditambahkan, selama bulan ramadan waktu pelayanan PDAM Tirta Kajen mengalami perubahan yakni dimulai pukul 08.00 - 15.00 wib. Untuk itu, para pelanggan yang terbiasa mengurus di kantor pusat maupun gerai PDAM bisa menyesuaikan.


‘’Dengan adanya informasi ini, kami berharap  para pelanggan bisa datang tepat waktu atau tidak terlalu lama menunggu antrean saat mengurus keperlunnya,’’ harapnya.


Lebih lanjut Nur Wachid mengatakan, saat libur lebaran nanti pelayanan di kantor pusat maupun gerai PDAM Kabupaten Pekalongan libur. Meski demikian, para pelanggan tidak perlu risau, karena bisa melakukannya secar online. Para pelanggan bisa memanfaatlkan sejumlah fasilitas online PDAM untuk mengurus keperluannya, mulai pembayaran, informasi, dan lainnya.


"Sejumlah fasilitas online ini juga bisa membuat nasabah PDAM Tirta Kajen menjadi tertib administrasi. Tak perlu datang ke loket maupun gerai untuk membayar kewajibannya seetiap bulan," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.